Mohon tunggu...
Ditta Widya Utami
Ditta Widya Utami Mohon Tunggu... Pendidik dan Pembelajar

A mom, blogger, youtuber and a writer teacher || dittawidyautami.blogspot.com || Penulis buku Lelaki di Ladang Tebu (2020) || Kontak dittawidyautami@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Dunia Sihir Baru: "Nevermoor, The Trials of Morrigan Crow"

28 Desember 2018   08:44 Diperbarui: 28 Desember 2018   15:46 453 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dunia Sihir Baru: "Nevermoor, The Trials of Morrigan Crow"
Foto : Dokumen Pribadi


Judul Buku : Nevermoor #1, The Trials of Morrigan Crow

Penulis : Jessica Townsend

Penerjemah : Reni Indardini

Halaman : 464 hlm

Penerbit : Naura Books

Tahun : 2017

Pernah merasa menjadi orang pembawa sial? Menjadi kambing hitam atas perbuatan yang bahkan tidak kita lakukan? Atau pernah merasa tidak mungkin lulus seleksi karena mengira orang lain memiliki kemampuan yang lebih hebat dari kita? Jika ya, kamu harus membaca buku ini.

Nevermoor menceritakan kisah seorang gadis terkutuk bernama Morrigan Crow. Ia tinggal di Griya Crow, Kota Jackalfax, Negara Bagian Great Wolfrace. Pada hari Eventide yang datang satu tahun lebih cepat, di usianya yang ke-11 Morrigan yang 'seharusnya' mati telah diselamatkan oleh Jupiter North, salah satu anggota Wundrous Society dengan berpindah dari satu zona waktu (di Jackalfax) ke zona waktu yang lain (di Nevermoor).

Di dunia Morrigan (Jackalfax), terdapat Hari Lelang dimana anak-anak yang telah lulus sekolah akan menjalani lelang pendidikan. Anak-anak yang sangat cerdas atau berbakat memiliki peluang mendapat tawaran (semacam beasiswa) dari tokoh terhormat institusi pendidikan.

Tidak berbeda jauh dengan kota asalnya, di Nevermoor anak-anak seusia Morrigan pun mengalami hal yang sama. Mereka akan mengikuti seleksi masuk menjadi anggota Wundrous Society. Morrigan yang masuk secara illegal, mau tidak mau harus ikut seleksi jika tidak ingin dideportasi ke tempat asalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN