Andita Siregar
Andita Siregar

Suka nulis dan sayang banget coco kucing dirumah :D

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Lima Fakta Menarik Tentang Alis

31 Mei 2018   20:20 Diperbarui: 31 Mei 2018   20:40 435 0 0
Lima Fakta Menarik Tentang Alis
Via ohgitu.id

Berikut adalah berbagai fakta-fakta menarik yang berkaitan dengan alis kita. Nah, mau tahu apa sajakah fakta-fakta menarik tentang alis? Berikut ulasannya.

1. Alis Memiliki Umur

Ternyata alis kita memiliki umur. Biasanya, alis kita akan dapat bertahan hidup selama kurang lebih 4 bulan. Nah setelah kurang lebih 4 bulan, biasanya rambut alis kita akan mulai rontok dan akan digantikan dengan rambut alis yang baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan sel folikel rambut pada alis, sehingga pertumbuhan alis dapat berjalan dengan sehat dan lancar.

2. 250 Helai Rambut Pada Alis

Tahukah kamu berapa banyak helai rambut yang terdapat pada alis manusia? Ternyata, terdapat rata-rata 250 helai rambut pada alis manusia. Bahkan menurut beberapa penelitian, alis yang tidak pernah dicabut akan memiliki 1100 helai rambut lho.

3. Mendeskripsikan Karakter Seseorang

Menurut buku berjudul Amazing Face Reading karya Mac Fuller, J.D, ternyata bentuk alis dapat mendeskripsikan karakter seseorang. Misalnya, orang dengan alis berbentuk lurus akan lebih tertarik terhadap segala sesuatu yang bersifat faktual dan logis, sedangkan orang dengan alis melengkung akan lebih tertarik dengan segala hal yang bersifat sosial, dimana orang dengan alis berbentuk ini sangat suka berinteraksi dan membantu sesamanya.

4. Berkaitan Dengan Suara

Alis ternyata memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan suara kita. Ketika kita menaikkan suara kita, maka alis kita pun juga akan naik. Sebaliknya jika kita menurunkan suara kita, maka secara otomatis alis kita pun akan menurun.

5. Menggambarkan Ekspresi Wajah

Selain dengan suara, alis juga memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan ekspresi wajah kita. Misalnya ketika kita terkejut, maka alis kita secara otomatis akan naik secara simetris. Nah, ketika kita memasang ekspresi sedih atau sedang berpikir keras, maka secara otomatis alis kita akan mengkerut kedalam secara asimetris.