Mohon tunggu...
Dita Martiyana
Dita Martiyana Mohon Tunggu... Yk-Ung-Smg

~~

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Il Mare", Cinta Beda Dimensi

22 Februari 2019   23:41 Diperbarui: 23 Februari 2019   00:42 538 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Il Mare", Cinta Beda Dimensi
hancinema.net

"Lebih baik mencintai lalu kehilangan daripada tak pernah mengenal cinta"

Il Mare, dalam bahasa Italia yang artinya "laut" adalah nama sebuah rumah kecil di pinggiran pantai. Film bergenre drama romance fantasy ini berawal dari sosok Eun-Joo, seorang pengisi suara film, yang sebelumnya tinggal di rumah itu akan pindah ke tempat yang baru. Sebelum meninggalkan Il Mare, Eun-Joo menulis sepucuk surat untuk penghuni baru Il Mare,yang isinya minta tolong jika ada surat untuk Eun Joo supaya dikirimkan ke alamat tempat tinggalnya yang baru. 

Di lain waktu, Sung Hyun, seorang pria arsitek yang bekerja sebagai pekerja konstruksi yang menempati Il Mare, tak sengaja menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh Eun Joo  di kotak surat depan rumahnya. Namun yang mengherankan di surat tersebut tertulis 'Desember 1999', sedangkan saat itu adalah akhir tahun 1997. Sung Hyun juga heran karena dia adalah penghuni pertama yang menempati rumah Il Mare yang dirancang  oleh ayahnya sendiri.

Meski awalnya bingung, Sung Hyun membalas surat Eun Joo. Dan setelah saling membalas surat masing-masing, mereka akhirnya tahu bahwa kotak surat di depan rumah Il Mare lah yang menghubungkan mereka yang ada di dua dimensi waktu yang berbeda. 

Mengalami hubungan cinta yang gagal dengan kekasihnya membuat Eun Joo mencurahkan isi hatinya lewat tulisan pada Sung Hyun. Begitupun Sung Hyun yang mempunyai hubungan yang kurang baik dengan ayahnya, juga membagi masalahnya dengan Eun Joo. Tanpa sadar hubungan batin mereka terjalin lewat kata demi kata yang tertulis dalam surat, meski belum pernah bertemu langsung.

Suatu ketika, Eun Joo menulis surat meminta tolong pada Sung Hyun untuk menemukan walkman miliknya yang hilang. Saat inilah Sung Hyun akhirnya pertama kali melihat sosok Eun Joo. Namun sayangnya Eun Joo tak melihat Sung Hyun dan buru-buru naik kereta.

Pada surat berikutnya, Eun Joo mengajak Sung Hyun untuk bertemu di Pulau Jeju, tempat impian Eun Joo untuk punya rumah di tepi pantai. Eun Joo berkata di surat yang ditulisnya bahwa ia hanya butuh menunggu dua minggu untuk janji bertemu mereka, sedangkan Sung Hyun masih butuh dua tahun lagi untuk hari itu. Sung Hyun yang saat itu sudah mulai mencintai Eun Joo pun langsung menyanggupi permintaan Eun Joo untuk bertemu.

Saat hari H janji pertemuan mereka, Eun Joo mendapati bahwa sedang ada rumah yang dibangun tepat di tempat ia akan bertemu dengan Sung Hyun. Ketika sedang melihat-lihat, seorang perempuan arsitek yang terlibat pada pembangunan rumah itu menghampiri Eun Joo. Eun Joo pun bertanya apakah itu rumah miliknya. 

Perempuan itu menjawab bahwa rumah itu dirancang oleh seorang seniornya untuk wanita yang dicintainya. Kemudian Eun Joo pun pergi dan menunggu Sung Hyun, tapi sayangnya Sung Hyun tak pernah datang ke tempat yang telah mereka sepakati untuk bertemu. Eun Joo pun merasa kecewa. Apakah Sung Hyun sudah lupa padanya dalam dua tahun itu. 

Suatu ketika Eun Joo tak sengaja bertemu dengan mantan kekasihnya yang sudah mempunyai kekasih lain. Eun Joo pun merasa sedih. Pertahanan dirinya yang sudah lama ia bangun hancur seketika. Ia kemudian menulis surat untuk Sung Hyun supaya membantunya untuk mencegah mantan kekasihnya pergi ke luar negeri (karena pergi ke luar negeri itulah yang membuat hubungan mereka putus).

Membaca surat dari Eun Joo membuat Sung Hyun sedih, karena ia telah mencintai Eun Joo. Tapi demi Eun Joo, ia menyanggupi permintaan Eun Joo untuk membantunya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x