Mohon tunggu...
Dita Aulia Damayanti
Dita Aulia Damayanti Mohon Tunggu... Penulis - Copy writer

Half writer mostly about KPOP. Seorang penggemar Kpop yang gemar menulis Fanfiction atau artikel yang berkaitan dengan industri musik Korea.

Selanjutnya

Tutup

Music

Banyak Konser K-Pop di Indonesia, Penggemar Sarankan Mulai Makan Nasi Pakai Kecap

10 Agustus 2022   06:04 Diperbarui: 10 Agustus 2022   06:15 311 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Kpop Hallyu sudah bukan hal yang asing lagi bagi para penggemar yang kerap disebut Kpopers. Dampak dari Kpop sendiri bahkan sudah sampai ke Negara tanah air, Indonesia. Memanfaatkan pangsa pasar yang besar terhadap negara Indonesia, banyak idol Kpop yang akan menyelenggarakan konser di tanah air. Sederet idol Kpop yang akan mengadakan konser di Indonesia yaitu:

1. Kim Hanbin & Jessi (28 Agustus 2022)

2. (G)-IDLE (27 Agustus 2022)

3. SEVENTEEN (24-25 Sempetember 2022)

4. TXT (12 OKTOBER 2022)

5. CIX, NMIXX, PENTAGON, ASTRO (10-12 November 2022)

6. BLACKPINK (11 MARET 2023)

Kesuksesan Boy Group asuhan HYBE Entertainment yaitu BTS, membawa pengaruh yang besar bagi Idol Group lainnya. Pasalnya, BTS menjadi gerbang untuk memperkenalkan Kpop kepada dunia. Seperti halnya penggemar newbi yang awalnya hanya tahu BTS, lambat laun akan mulai muncul rasa penasaran terhadap Group Kpop lain.

Tak hanya BTS, Group Kpop yang sedang naik daun di Indonesia salah satunya adalah NCT. NCT sendiri merupakan Boygroup asuhan SM Entertainment yang terdiri dari beberapa unit yaitu NCT DREAM, NCT U, NCT 127, dan WAYV. Penggemar NCT dikenal dengan sebutan NCTZen/Sijeuni. 

Melebarkan sayapnya di Indonesia, SM bahkan meluncurkan kantor SM TOWN yang terletak di Mall FX Sudirman. Tak hanya sampai disitu, Group Kpop yang dikenal punya banyak unit ini juga sering menjadi Brand Ambassador dari Product lokal seperti brand pasta gigi 'Click' yang menggandeng NCT 127 untuk produk terbarunya yang diberi nama 'Click Toothpaste x NCT 127'. Lalu brand lokal 'Lemonilo' yang juga menggandeng NCT DREAM sebagai BA terbaru mereka. 

Melihat antusias fans Indonesia yang besar terhadap NCT, membuat beberapa member NCT pun seringkali menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Indonesia seperti "Apa kabar", "Halo ayang, sampai jumpa lagi"  di berbagai wawancara atau sekedar LIVE IG. Hal ini membuat penggemar Indonesia sangat senang dan semakin menyukai NCT. Namun, NCT mempunyai jumlah member yang paling banyak diantara Boy Group Kpop lainnya, yaitu total 23 member. Hal ini tentunya meresahkan penggemar saat mendengar kabar banyak Group Kpop yang akan mengadakan konser di Indonesia. Beberapa Sijeuni berharap agar Unit NCT 127 dapat mengadakan konser di Indonesia tahun ini, sedangkan untuk NCT DREAM tahun depan. Karena tak sedikit rupiah yang harus dirogoh untuk sekali konser.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan