Mohon tunggu...
Dita Anggraeni Yusup
Dita Anggraeni Yusup Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketer

Freelancer | tangandita.wordpress.com #ditaanggraeniy #ditangga #K_Friends

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Silaturahmi Lintas Budaya Indonesia dan Korea

21 April 2022   10:16 Diperbarui: 21 April 2022   10:36 173 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam silaturahmi lintas budaya Korea -- Indonesia Korean Culture Centre Indonesia (@kcc.id) menyelenggarakan "Acara silaturahmi Lintas Budaya: Taekwondo-Pencak Silat" pada 19 April 2022. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan bela diri oleh Taekwondo Nenggala dan Pencak Silat dari Padepokan Tarung Beksi.

KCC Indonesia menyelenggarakan acara khusus ini untuk semua orang untuk mengalami dan belajar tentang Budaya dalam olah raga di Korea dan Indonesia.

Acara pertama di buka oleh Master Carolina dari Taekwondo Nenggala, Master Carolina sudah memiliki gelar DAN 6 KUKKIWON. Sebelum pertunjukan Master Carolina menjelaskan betapa pentingnya Taekwondo di Korea dan tingkatan yang ada dalam Taekwondo. 

Di lanjutkan dengan pertunjukan yang sudah di tunggu-tunggu, Taekwondo yang di bawakan mengikuti lagu yang sedang popular di Indonesia dan Korea, mengikuti anak muda saat ini.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Acara kedua di lanjutkan oleh Bek Rosikin yaitu Pendiri Akademi Bela Diri Tarung Beksi. Bek Rosikin menjelaskan asal mula Pencak Silat hingga macam-macam Silat yang ada di Indonesia. Ternyata berbeda dengan Taekwondo, Pencak Silat ada yang menggunakan alat untuk bertarung seperti golok, bambu dan alat tradisional Indonesia lainnya. Bek Rosikin juga menunjukan bagaimana jika kamu seorang Wanita di serang oleh orang jahat.

Acara terakhir peserta di ajak untuk maju, ikut belajar dasar-dasar dari Taekwondo-Pencak Silat.

Setelah acara selesai, kami juga beruntung mendapatkan makanan Korea untuk berbuka puasa dari Korean Culture Centre Indonesia.

Saya juga menulis dalam bahasa inggris di halaman korea.net
https://www.korea.net/TalkTalkKorea/English/community/community/CMN0000015713

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan