Travel Pilihan

4 Wisata yang Belum Anda Ketahui di Makassar

7 Desember 2018   13:23 Diperbarui: 7 Desember 2018   14:06 193 1 0
4 Wisata yang Belum Anda Ketahui di Makassar
(satujam.com)

Makassar atau ujung pandang adalah kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia timur, Makassar  terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan selat Makassar di sebelah barat.

Makassar memiliki alam yang indah yang membuat banyak masyarakat ingin berlibur ke Makassar, namun masih sangat sedikit informasi tentang wisata alam yang masih asri di Makassar. Berikut tempat wisata alam yang jarang diketahui banyak orang ketika ke Makassar,

1. Air Terjun Lengang Laiya

Source:(pasangmata[dot]com) 
Source:(pasangmata[dot]com) 

Air Terjun Lengang Laiya terletak di Desa Laiya, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Belum banyak orang mengetahui keberadaan tempat wisata alam ini yang terletak di Sulawesi selatan.

Perjalanan ke tempat ini kisaran 2,5 Jam dari kota Makassar. Sesampai disana, anda akan melihat pesona indahnya air terjun dan pemandangan pohon pinus yang berada disana. Air Terjun Lengang Laiya pun juga cocok untuk bersantai, berenang. Dan para instagramable kalian juga bisa foto-foto disini dengan latar belakang yang menajubkan.

2. Danau Tanralili

Source: pedomawisata.com
Source: pedomawisata.com
Siapa yang tak mengenal dengan Gunugn Bawakaraeng ini. Gunung yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Gunung Bawakaraeng juga memilik tempat yang jarang orang mengetahuinya yaitu, Danau Tranlili. Danau Tranlili ini terletak di bawah kaki Gunung Bawakaraeng.

Jika ingin melihat danau tranlili ini, membutuhkan waktu 3 jam untuk trekking. Sesampai disana, kalian akan melihat pemandangan yang bagus dan indah di Danau Tranlili tersebut.

3. Pulau Kodingareng Keke

Source: lilyrianitravelholic.com
Source: lilyrianitravelholic.com
Pulau kodingareng keke merupakan pulau yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Tetapi, saat ini pulau kodingareng keke sudah sangat terkenal dikalangan traveling dan para touris. Dengan keindahan alamnya dan pemandangan yang sangat bagus.

Nah, jika kalian ingin berkunjung ke pulau kodingareng keke kalian harus menyiapkan uang sebesar Rp. 100,000 ribu dengan rentan waktu 1 jam untuk 3 orang. Disana kalian bisa snorkeling dan divers.

4. Pulau Samalona

Source: lilyrianitravelholic.com 
Source: lilyrianitravelholic.com 
Pulau Samalona merupakan pulau terindah yang dimiliki Indonesia. Pulau ini berada dalam wilayah Indonesia timur, tepatnya dikawasan administrasi pemerintahan kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk berkunjung ke pulau ini menempuh jarak 2 km menggunakan perahu motor.

Pulau ini pun sudah menjadi favorit untuk pecinta traveling. Disana juga bisa merasakan snorkeling, diving dan lain-lain disana juga ada wahana favorit seperti, banana boat permainan yang sangat disenangi oleh semua kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, bagaimana jadi penasarankan dengan pulau-pulau atau wisata alam yang disana? Ayo ajak teman atau keluarga untuk berlibur ke Makassar dan berkunjung ke tempat-tempat yang belum diketahui banyak orang. Selamat Bereskplor Sulawesi selatan guys!