Mohon tunggu...
Daily Majalengka
Daily Majalengka Mohon Tunggu... Jurnalis - Jendela Majalengka

Menyajikan berita seputar Majalengka, Opini, Peristiwa, Puisi, News, dll.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pengurus PDIP Majalengka Patungan untuk Bantu Warga yang Isoman

3 Agustus 2021   18:14 Diperbarui: 3 Agustus 2021   18:51 61 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengurus PDIP Majalengka Patungan untuk Bantu Warga yang Isoman
Bupati Majalengka saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri. (Rick)

MAJALENGKA - Walaupun ditengah pandemi Covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Majalengka tak surut untuk terus melakukan kegiatan sosial.

Pasalnya, hari Selasa ini (3/8/2021), DPC PDIP Majalengka melakukan aksi solidaritas dengan membagikan ribuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

Ketua DPC PDIP Majalengka sekaligus Bupati Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, paket sembako yang berisikan beras, minyak, mie instan, gula, teh dan kopi itu akan didistribusikan ke seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Majalengka.

"Kurang lebih ada 4 ribu paket sembako yang didistribusikan hari ini. Bantuan ini akan disebar di 5 dapil, berarti total semua dapil itu ada 26 Kecamatan, dan kebetulan di setiap dapil itu kita (PDIP Majalengka) punya posko Covid-19, jadi teknis pembagiannya lebih efektif dan aman," ujar Karna kepada wartawan.

Bantuan sembako hasil dari udunan pengurus PDIP itu tak hanya memfokuskan untuk warga yang sedang menjalani Isoman saja, namun warga yang terdampak Covid-19 juga akan menerima bantuan tersebut.

"Semisal sembakonya kelebihan, itu juga bisa untuk warga yang meninggal karena Covid-19, terus warga yang sedang dirawat di Rumah Sakit Covid juga kita bagikan ke keluarganya," kata Karna.

"Anggaran ini hasil gotong royong kami, hampir Rp. 207 Juta lebih lah, karena ada bantuan juga dari DPD Partai, Anggota DPR RI dan DPRD Majalengka dari Fraksi PDIP. (uang) itu untuk sembako, vaksinasi, operasional dan lain sebagainya termasuk pembuatan posko di 26 Kecamatan kita bangun posko," sambungnya.

Tak hanya bagi-bagi sembako, pihaknya, lanjut Karna, akan memfasilitasi vaksinasi gratis untuk warga Majalengka. 

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi juga akan dilaksanakan di setiap dapil.

"Target kita 1000 vaksin. Mungkin kita akan menggunakan dapil juga untuk pelaksanaan vaksinasinya. Targetnya perdapil 200 orang bisa lah, biar gak berkerumun juga, jadi para peserta vaksin juga bisa terlayani dengan baik," jelasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN