Mohon tunggu...
Distiya AyuDwi
Distiya AyuDwi Mohon Tunggu... UNIVERITAS PEKALONGAN, KESEHATAN MASYARAKAT, PEMINATAN EPIDEMIOLOGI

UNIVERSITAS PEKALONGAN KESEHATAN MASYARAKAT FAKULTAS ILMU KESEHATAN PEMINATAN EPIDEMIOLOGI

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Buah Manggis untuk Diabetes

29 Oktober 2020   20:40 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:42 27 1 0 Mohon Tunggu...

Distiya Ayu Dwi C.

Universitas Pekalongan, fakultas ilmu kesehatan

Kesehatan Masyarakat, Epidemiologi.

Gambaran pengetahuan Penyakit Diabetes melitus

Penyakit Diabetes melitus muncul karena faktor-faktor penyebab utama seperti faktor genetik keturunan. Diabetes melitus juga ada beberapa tipe, seperti tipe ringan,tipe berat.tipe  ringan sendiri mungkin pengobatan penyembuhannya cukup berisiko sembuhnya tinggi, sedangkan tipe berat tingkat penyembuhan sangatlah kecil kemungkinan untuk sembuh. 

Bahkan ada juga diabetes yang tipe berat, mengalami luka yang sangat tinggi dan di potong organ tubuh geraknya seperti kaki maupun tangannya. Penyakit Diabetes juga bahkan dapat berisiko tinggi kematian dan kelumpuhan selamanya. Penderita Penyakit Diabetes tidak hanya tergantung terhadap obat saja melainkan harus terapi kesehatan tubuh dan menerapkan pola hidup yang lebih sehat lagi, dalam melakukan kegiatan apapun seperti mengkonsumsi asupan makanan maupun minuman.

Buah manggis kaya manfaat

Buah manggis meskipun bentuknya tidak menarik tetapi justru sangat banyak manfaat khasiatnya yang ada di dalam kulitnya maupun dagingnya. Bahkan ada juga yang memanfaatkan kulit manggis sebagai untuk mengatasi jerawat dan flek hitam pada wajah,sedangkan buah daging manggis juga bisa untuk obat menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping.buah manggis juga bisa sebagai campuran resep kosmetik tanpa efek samping. T

etapi biasanya harga kosmetik yang menggunakan campuran buah manggis sangatlah cukup mahal sedikit. Bahkan di olah dengan bentuk sirup,obat kapsul,dan sabun.

Buah manggis pengobatan diabetes

Pada manggis yang dapat digunakan untuk pengobatan diabetes melitus biasanya terdapat pada kulitnya saja, di dalam kulitnya mengandung khasiat sebagai obat antidiabetes secara alami tanpa efek samping, dengan menggunakan manggis pengobatannya cukup mengeluarkan biaya yang cukup murah, pengobatan dilakukan secara teratur mengkonsumsi kulitnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x