Mohon tunggu...
Disa Annisa
Disa Annisa Mohon Tunggu... Digital Marketing -

menuliskan apapun yang terbesit di otak ^^

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mengenal Jenis-jenis Website

16 Maret 2018   09:55 Diperbarui: 16 Maret 2018   10:20 812 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jaman sekarang siapa sih yang ga tau dan ga pernah berkunjung ke website? Lalu apasih sebenarnya website itu? Website adalah kumpulan dari satu atau lebih halaman yang saling berkaitan, didalamnya berisi informasi baik dalam bentuk tulisan, gambar, suara, animasi dan lainnya. Website diidentifikasikan dengan nama domain yang bisa diakses melalu jaringan Internet, atau jaringan lokal (LAN).

Website juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, ada Website Statis dan Website Dinamis. Apakah itu web statis dan dinamis? Website statis adalah website yang tidak akan mengalami perubahan layout maupun konten. Perubahan untuk website statis hanya dapat dilakukan secara manual oleh tenaga ahli (Web Designer / Web Programmer) karena setiap informasi yang tampil diatur oleh bahasa pemograman. Website jenis ini biasanya digunakan oleh website Company Profile.

Selanjutnya ada juga yang disebut website dinamis. Website dinamis adalah website yang dapat diubah layout dan kontennya sesuai dengan behaviour dari pengunjung. Website jenis ini memungkinkan pengelola website bekerjasama/berinteraksi dengan pengunjungnya. 

Jenis Website Dinamis lebih interaktif dan flexibel untuk pengunjung sehingga website jenis ini adalah jenis yang sekarang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain karena flexibilitasnya, website ini juga membuat bisnis kamu terlihat lebih profesional. Website jenis ini banyak digunakan oleh website berita, toko online, entertainment dan lain-lain.

Selain berdasarkan bentuknya, website juga dapat dibagi berdasarkan fungsinya. Apa aja sih? Website berdasarkan jenisnya dapat dibagi menjadi :

  1. Company Profile
  2. E-Commerce
  3. Archive
  4. Government
  5. Personal
  6. Entertainment
  7. News Portal
  8. Blog
  9. Community
  10. Educational
  11. Search Engine
  12. Gallery
  13. Social Media
  14. Social Bookmarking

Company Profile

Company profile merupakan website yang dibuat oleh perusahaan untuk menampilkan informasi mengenai bisnis mereka. Company profile juga biasanya dijadikan sebagai salah satu identitas perusahaan, karena itulah Website Company Profile biasanya lebih fokus kepada desain tampilan website yang menarik serta informasi yang jelas dan lengkap mengenai perusahaan. Contoh

E-Commerce

E-Commerce adalah website yang memiliki fitur transaksi melalui internet. Website E-Commerce atau biasa disebut website toko online memiliki fitur-fitur yang difokuskan pada penjualan dan promosi produk maupun jasa, seperti menampilkan photo produk, menampilkan informasi mengenai produk, pengecekan ketersedian produk, pemesanan dan transaksi online. Contoh

Archive

Website jenis ini digunakan untuk menyimpan konten-konten elektronik. Contohnya adalah Internet Archive yang sejak tahun 1996 telah menyimpan dengan baik miliaran halaman website.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan