Disa Mardiana Safitri
Disa Mardiana Safitri

Entrepreneur | Bachelor of Economics| اَلْحَمْدُلِلّهِ

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Ketika Prabowo Subianto Memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres

10 Agustus 2018   18:32 Diperbarui: 10 Agustus 2018   19:33 286 0 0
Ketika Prabowo Subianto Memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres
Image result for SANDIAGA UNO SELFIE DENGAN PRABOWO (twitter @sandiuno)


Bicara tentang Politik mungkin tidak akan ada habisnya dan ujungnya. Seperti Prbowo yang pada akhirnya mendeklarasikan  Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (09/08/2018). 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabwo Subianto memilih Sandiaga Uno dengan beberapa Pertimbangan dan hasil keputusan bersama tiga partai yaitu, PKS, PAN, dan Gerindra. Sandiaga Uno memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses dengan berbagai lini bisnisnya. 

Pro dan kontra dengan dipilihnya Sandiaga Uno pun bermunculan karena Sandiaga Uno masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun dengan beberapa pertimbangan Sandiaga Uno pun maju sebagai pendamping Prabowo Subianto. Resmi menjadi Cawapres, Sandiaga Uno menyerahkan Surat pengunduran diri di Balai Kota Jumat (10/8/2018). 

Namun bagaimana dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sebelumnya digadang-gadang akan mendampangi Prabowo Subianto sebagai Cawapres. Pada saat pendeklarasian Capres hari kamis tanggal 9 agustus 2018 partai Demokrat tidak hadir, dan ini menjadi pertanyaan publik. Mungkin ini menjadi kado terpahit untuk Pak agus (AHY) pasalnya tanggal 10 agustus 2018 usia AHY genap 40 tahu. Dan Prabowo Subianto Mengumumkan Sandiaga Uno yang akan maju sebagai Cawapres pada pemilihan Presiden 2019.

Image result for AHY MENDUKUNG SANDIAGA (TEMPO/Subekti.)
Image result for AHY MENDUKUNG SANDIAGA (TEMPO/Subekti.)

Hal ini sungguh mengejutkan, karena sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lah yang akan maju mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Walaupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mendapatkan kesempatan untuk mendampingi Prabowo sebagai Cawapres. Komandan Koganas Partai Demokrat tetap mendukung pasangan Capres dan Cawapres Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno. 

Dengan jiwa kepemimpinannya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) siang. 

Secara resmi partai Demokrat memberikan dukungan terhadap pasangan Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan sejak awal Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Capres. Kini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sah diusung koalisi Demokrat, PKS, PAN, dan Gerindra.