dirmank Immank
dirmank Immank

Seorang wirausaha sekaligus admin di (www.dirmank.id) dan (www.limaupdate.com) yang suka tentang informasi tekno terutama Smartphone.

Selanjutnya

Tutup

Tekno Artikel Utama

Setelah Insiden iPhone 8 Plus, Giliran Google Pixel 2 XL yang Terbakar

25 Oktober 2017   11:52 Diperbarui: 26 Oktober 2017   06:37 1685 3 0
Setelah Insiden iPhone 8 Plus, Giliran Google Pixel 2 XL yang Terbakar
Copyright Twitter

Setelah sempat beberapa waktu lalu insiden layar iPhone 8 Plus yang terpisah dari bingkai bodinya menggegerkan pasar Smartphone. Kini kembali produk Smartphone dari raksasa teknologi Google yang mengguncang pencinta Smartphone. 

Bagaimana tidak sebuah laporan salah satu penulis dari Android Central bernama Alex Dobie mengalami hal tersebut. Dimana layar Pixel 2 XL miliknya terbakar. Kejadian ini di bagiakan melalui akun Twitter pribadinya @alexdobie. 


Alex sendiri mengutarakan bahwa Pixel 2 XL miliknya terbakar setelah pemakaian penuh selama 7 hari. Dan insiden yang terjadi pada Pixel 2 XL ini juga di sebut dengan istilah Screen burn-in. Dimana separuh layar yang tepatnya bagian tengah hingga sampai tombol virtual tertutup background berwarna abu-abu.

Bukan hanya Alex yang mengalami hal serupa penulis dari 9to5Google, Stephen Hall juga mendapati masalah serupa. Seperti yang di lansir dari laman Droidlime pada (24/10/2017).

Pixel 2 XL yang ada ditangan Hall juga mengalami masalah burn-in screen setelah 10 hari. Layar terbakar atau burn-in screen terjadi ketika sebagian layar menampilkan bercak hitam dalam jangka waktu yang lama. Kabarnya, masalah ini kerap terjadi pada layar berjenis OLED.

Mendengar hal ini tentunya Google sendiri tak mau tinggal diam pihaknya lansung melakukan investigasi mengenai insiden tersebut. Namum hingga saat ini pihak dari Google belum menkonfirmasi terkait hal ini.