Mohon tunggu...
Dionisius Sidharta
Dionisius Sidharta Mohon Tunggu... Lainnya - ...

...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Destinasi Wajib Wisatawan di Kota Yogyakarta!

6 Januari 2022   23:33 Diperbarui: 7 Januari 2022   00:04 238 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

YOGYAKARTA -- Kota ini selalu menjadi magnet penarik wisatawan untuk singgah dan berlibur. Segala macam jenis wisata dan rekreasi ada di sana, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, bahkan hingga berbagai jenis tempat hangout menarik.

Jika Sobat traveler singgah di Yogyakarta, ada beberapa destinasi wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi

1. Kampung Batik Giriloyo

Batik/dokpri
Batik/dokpri

Di kampung batik ini, sobat traveler akan menemui para pengrajin batik tulis yang karya nya sangat bagus. Di kampung batik ini juga bukan hanya untuk melihat atau sekedar membeli batik saja, tapi sobat traveler juga bisa belajar membuat batik tulis Bersama para pengrajin.

Melalui arahan pengrajin traveler akan diajari membuat batik dari kain kosong hingga menjadi produk akhir. Motif yang dibuat biasanya berupa motif mataraman yang konon katanya dahulu motif ini digunakan oleh para Bangsawan Keraton.

Jika kalian kelelahan selama perjalanan jauh dan masih di lingkungan kampung batik ini, kalian bisa menyewa atau menempati homestay yang ada di kampung batik ini, kalian dapat menikmati alam yang masih sangat asri di kampung batik ini.

2. Pempek Nyonya Kamto

Pempek Ny. Kamto/dokpri
Pempek Ny. Kamto/dokpri

Destinasi kuliner yang satu ini mungkin terkesan membingungkan karena biasanya orang ke Yogyakarta selalu mencari Gudeg sebagai makanan khas Yogyakarta. Namun, destinasi wisata kali ini merupakan destinasi yang tidak biasa tapi patut untuk dikunjungi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan