Mohon tunggu...
Dionisius Archibald Yudhistira
Dionisius Archibald Yudhistira Mohon Tunggu... Lainnya - Bola Mania

Saya ingin menulis topik tentang sepak bola yg berkaitan dengan Indonesia dan turnamen sepak bola antar negara serta topik sepak bola lainnya. termasuk futsal.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Grup E Piala Dunia Qatar 2022

20 April 2022   20:11 Diperbarui: 20 April 2022   20:20 195 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Gambar: Getty Images

Setelah memeprediksi 4 grup, sekarang kita akan memprediksi grup E. Bagi Sebagian besar orang grup E Piala Dunia Qatar 2022bisa dibilang adalah grup neraka dikarekan adanya Spanyol, Jerman, serta Jepang yang tampil cukup merepotkan lawan. 

Grp ini adalah grup terakhir yang isi grupnya baru 3 negara setelah grup B dan D. Satu slot ini grp E ini diperbutkan oleh Kosta Rika atau Selandia Baru, dimana akan kiata bahas juga secara terpisah. Berikut inilah prediksi tentang grup E Piala Dunia Qatar 2022 :

Spanyol datang ke Piala Dunia Qatar 2022 sebagai salah satu unggulan. Status itu cukup layak didapat karena performa Spanyol pasca Piala Dunia Rusia 2018 relatif meningkat. 

Pada ajang UEFA Nations Leaguee 2018-19 mereka harus jadi runner-up grup dibawah Inggris, lalu di ajang Euro 2020 mereka menjadi semifinalis usai takluk dari Italia dibabak penalti, dan jadi runner-up UEFA Nations League 2020-21 setalah ditundukan juara dunia Prancis, dan diajang ini mereka sukses mengalahkan jaura Eropa Italia di babak semifinal. Mereka lolos ke Piala Dunai Qatar 2022 dengan status jauara grup dengan keunggulan 4 poin dari Swedia. 

Spanyol datang ke Piala Dunia 2022 dengan pemain- pemain berpengalaman seperti David de Gea, Jordi Alba, Alvaro Morata, Sergio Busquets, dan Koke dan pemain- pemain muda yang memiliki pengalaman internasional seperti Unai Simon, Pedri, Mikel Oryazabal, Dani Olmo, Pau Torres, Marco Asensio, dan Rafa Mir. 

Spanyol sendiri secara permainan mereka masih mengandalkan umpan- umpan pendek yang menjdai ciri khas mereka sejak jadi kampiun Euro 2008. Namun, Spanyol memiliki kesulitan dalam penyelesaian akhir seperti yang ditunjukan pada ajang Euro dimana mereka sering menaang susah payah dan selalu bermain hingga ke babak extra time di fase gugur Euro 2020.

Jerman berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 bukan sebagai salaeh satu unggulan. Hal itu terlihat bagaimana mereka secara mengejutkan menjadi juru kunci setalah kalah dari Korea Selatan di laga terakhir grup. Setelah Piala Dunia Rusia 2018 pun performa Jerman juga tidak terlalu bagus. 

Hal itu terlihat pada ajang UEFA Nations League 2018-19 dimana jadi juru kunci grup dibawah Belanda dan Prancis, jadi runner-up grup UEFA Nations Legaue 2020-21 usai dibanatai Spanyol 6-0 di laga terakhir grup, dan harus terhenti di 16 besar usai kalah dari Inggris. 

Namun di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menjadi juara grup J sekaligus jadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 melaui kualifikasi. Hal itu terjadi dengan hadirnya pelatih baru, yaitu hansi Flick. 

Hansi Flick sendiri adalah asisten perlatih Joachim Low saat Jermanjaid juara dunia di Brasil 2014 dan jadi pelatih Bayern Muenchen dimana ia menorehkan prestasi luar bais dengan menyabet 6 gelar dalam 1 tahun pada tahun 2020. Hal itu membuktikan bahwa Hansi Filck adalah salah satu pelatih berkualitas di dunia saat ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan