Mohon tunggu...
Dionisius Archibald Yudhistira
Dionisius Archibald Yudhistira Mohon Tunggu... Lainnya - Bola Mania

Saya ingin menulis topik tentang sepak bola yg berkaitan dengan Indonesia dan turnamen sepak bola antar negara serta topik sepak bola lainnya. termasuk futsal.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Piala Dunia Qatar 2022 Grup D

19 April 2022   19:37 Diperbarui: 23 April 2022   10:14 257 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumber Gambar: Getty Images

Setelah memprediksi gurp C, sekarang kita akan memprediksi grup D. Grup D bisa dikatakan sebagai ajang reunian dari peserta Grup C Piala Dunia Rusia 2018 apabila Australia ( apabalia bisa emnagalahkan Uni Ermirat Arab) atau Peru yang lolos.Namun grup ini bsia menciptakan sejarah baru di Piala Dunia yaitu, adanya 2 negara dunia Arab dalam satu grup di Piala Dunia, jika Uni Emirat Arab yang lolos. 

Di grup ini sama seperti grup, baru 3 negara yang lolos yaitu Prancis, Denmark , dan Tunisia. Sementara 1 slot untuk grup D akan diperebutkan Peru, Australia, atau Uni Emirat Arab yang akan dibahas secara terpisah. Berikut ini prediksi Grup D Piala Dunia Qatar 2022 :

Prancis berstatus juara bertahan Piala Dunia di edisi kali ini. Status tersebut dicapai setelah mengalahkan Kroasi di parta final dengan skor 4- 2.Setelah menjadi juara dunia, Prancis performa Prancis tidak terlalu stabil. Hal itu tercermin pada ajang di UEFA Nations League 2018-19 dimana mereka tidak lolos ke semifinal setalah gagal bersaing dengan Belanda yang eaktu itu tidak lolos ke Piala Dunia 2018. 

Lalu pada UEFA Nations League 2020- 21 meraka berhasil mengalahkan Portugal di grup, mengalahkan Belgia di semifinal, dan kemudiann keluar sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol di final, dan pada Euro 2020 mereka hanya sampai 16 besar setalh kalah dari Swiss di babak adu penalti. Prancis lolos ke Piala Dunai Qatar 2022 dengan menjadi juara Grup D Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan tak terkalahkan.  

Untuk komposisi pemain Prancis akan emngadalkan Sebagian besar pemain juara dunia 2018 seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Hugo Llloris, Benjamain Pavard yan dipadu dengan pemain baru sepeti Marcus Thuram, Mousa Diaby, Theo Hernnadez, Dayot Upamecano dan beberapa pemain senior seperti Karim Benzema, Anthiny Martial.

Denmark setelah terhenti di 16 besar Piala Dunia Rusia 2018, menunjukan performa yang relatif stabil. Hal itu dibuktikan pada ajang UEFA Nations Legaue 2018-19 dimana mereka dari Liga B berhasil proosi ke liga A mengungguli Wales, menjadi runner-up grup pada UEFA Nations Legaue 2020-21 di atas inggris namun kalah dengan Belgia, dan menunjukan performa fenomenal di Euro 2020 dengan mencapaiu semifinal setelah dihentikan oleh Inggris diwarnai kontroversi diving Raheem Sterling. 

Denmark lolos ke Piala Dunia Qatar 2022dengan menjadi jaura grup F Kualifikais Piala Dunia Zona Eropa sekaloigus jadi negara ketiga setelah Qatar dna Jerman yang jadi peserta Piala Dunia 2022

Di ajang Piala Dunia nanti Denmark pemain yang berlagai di Rusia 2018 seperti Kasper Schemeichel, Christian Eriksen, Andreas Cornelius, Yussuf Poulsen,Anders Christiansen, Kapser Dolberg denagn pemain baru seperti Jonas Wind, Andreas Skov, Mathias Jensen.

Tunisia lolos ke piala secara back to back. Ini bisa dikatakan menjadi kesuksessan tersendiri bagi mereka. Usai Piala Dunia 2018 performa Tunisia bisa dikatakan cukup stabil. Hal itu bisa terlihat pada ajang Piala Afrika 2019 dimana mereka melaju sampai menempati urutan keempat turnamen setalah kalah dari Nigeria d partai play-off tempat ketiga dan di semifinal kalah dari Senegal, menjadi runner-up pada ajang Piala Arab FIFA 2021 setelah kalah dari Aljazair diperpanjangan waktu, dan harus terhenti di perempat final karena kalah secara mengejutkan dari BurkinaFaso . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan