Mohon tunggu...
DION
DION Mohon Tunggu... Seorang Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa dan juga seorang youtuber kecil

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Kamen Rider Reiwa: The First Generation"

30 Oktober 2020   15:56 Diperbarui: 30 Oktober 2020   16:00 9 2 0 Mohon Tunggu...

Halo para pembaca semua khususnya para tokufans, semoga kalian sehat selalu. Kalian pasti tidak asing dong dengan movie ini, yap benar sekali movie Kamen Rider Reiwa: The First Generation. Movie ini tayang di Indonesia pada 18 Maret 2020, dan series tv Kamen Rider Zero-One ini juga baru selesai 30 Agustus 2020 yang lalu. Semoga pembaca semua sudah menonton movie dan series tv yang keren ini ya.

Ini adalah awal dari generasi baru untuk serial Kamen Rider dan setelah perayaan 20 tahun terakhir era Heisei, dan inilah saatnya untuk melihat masa depan. Kamen Rider Zero-One telah memulai era Reiwa, tetapi Kamen Rider Zi-O memiliki 1 pertarungan lagi dalam dirinya saat team tersebut muncul dalam film crossover obligatory winter. Tetapi ini bukan lagi era Heisei, inilah saatnya era baru bersinar. Kamen Rider Reiwa: The First Generation melihat tongkat estafet yang diberikan kepada Aruto Hiden, dan mencatat sejarah dalam dunia tokusatsu sebagai Rider pertama di era Reiwa.

Setelah Aruto Hiden(Kamen Rider Zero-One/Fumiya Takahashi) terbangun dari mimpi tentang peristiwa daybreak, Aruto mendapati dirinya berada di dunia yang berbeda dimana dirinya bukan sebagai presiden dari Hiden Intelligence dan Aruto melihat para humagear menyerang manusia hingga menuju keambang kepunahan.

Pada saat yang sama Sougo Tokiwa (Kamen Rider Zi-O/So Okuno) beserta teman-temannya yaitu Geiz Myokounin(Kamen Rider Geiz/Gaku Oshida), Tsukuyomi(Kamen Rider Tsukuyomi/Shieri Ohata) mengetahui bahwa mereka dikelilingi Humagear, disaat itu muncul Woz(Kamen Rider Woz/Keisuke Watanabe) yang membawa RideWatches untuk diberikan kepada Sougo, Geiz, dan Tsukuyomi untuk mengembalikan ingatan mereka dimasa lalu. Sejarah pun berubah, dan didunia yang dilihat oleh Aruto adalah dunia yang dimana presiden Hiden Intelligence yang baru adalah humagear Will(Another Zero-One/Sk Wada).

Human Resistance pun berjuang kembali setelah kalah dalam pertempuran yang lalu, diwaktu yang sama Aruto dan Sougo pergi ke masa lalu pada tahun 2007 untuk melihat kejadian sebelum peristiwa Daybreak. Di masa yang mereka datangi mereka menghadapi seorang Time Jacker lain yang berusaha merebut kekuatan Kamen Rider lain dengan cara mereka sendiri, saat mereka bertarung Aruto melihat humagear ayahnya sendiri yaitu Soreo Hiden(Kamen Rider Type One/Kji Yamamoto) dalam kejadian tersebut.

Soreo Hiden adalah humagear yang diciptakan sebagai tiruan dari ayah Aruto yang telah lama meninggal. Dengan masa lalu dan masa depan yang saling bergantung terhadap keseimbangan yang akan dibuat oleh Aruto, Aruto pun sebagai Kamen Rider Zero-One pun bertarung serta berjuang untuk memulai generasinya sebagai Kamen Rider pertama di era Reiwa.

Ketika Aruto dan Sougo kembali ke masa lalu sebelum peristiwa Daybreak, Aruto menemukan ayah humagearnya Soreo Hiden yang ternyata adalah pencipta dari Zero-One Driver dan juga sebagai Kamen Rider Type One itu sendiri. Visual dari Kamen Rider Type One ini mengambil konsep dari Kamen Rider era Showa yaitu Kamen Rider Ichigo, dengan mencampurkan sedikit desain dari suit Kamen Rider Zero-One agar menciptakan kesan pertama yang benar-benar istimewa. Toei mungkin sengaja menciptakan itu agar skenario film itu berjalan dengan sempurna.

Di saat Aruto bertemu dengan Another Zero-One muncul lah antagonis utama yaitu TimeJacker Finis(Rina Ikoma) yang berencana mencuri kekuatan rider dari masa lalu dari Zi-O sehingga mereka dapat menjalankan tujuan utamanya menjadikan Kamen Rider menjadi sebuah senjata. Konsep ini mempergunakan senjata yang awalnya digunakan untuk kejahatan diubah menjadi kebaikan sesuai dengan dasar dari Kamen Rider. Inti cerita Kamen Rider disesuaikan dengan batasan Zero-One yang menunjukkan bahwa generasi baru telah tercipta.

Terlepas dari seberapa besar perasaan Aruto terhadap ayah humagearnya yang sudah membesarkannya, secara mengejutkan itu menjadi bagian yang benar-benar dari series yang secara tidak sengaja menjadi sempurna di film ini. Meskipun ada banyak kemungkinan di masa depan alternatif, tidak semua hal yang terjadi akan dihapus pada akhirnya dan bahkan jika elemen emosional akan tetap ada kedepannya.

Dinamika diantara kedua cukup kuat sehingga mudah untuk melupakan bahwa ada hal-hal yang tidak pernah atau jarang terjadi dalam film ini. Tapi itu adalah bobot nyata dalam cerita Zero-One yang menantang dan memperkuat keyakinan Aruto pada manusia atau humagear. Benar-benar film yang sangat bagus, dan itulah mengapa aktor Fumiya Takahashi menampilkan dengan baik terhadap peran yang ia bawakan.

Dan karena pemeran Zi-O digunakan lebih sedikit bukan berarti peran tersebut tidak berguna. Film dibuka dengan wawasan singkat tentang kehidupan baru mereka tetapi dengan cepat dihilangkan untuk mengembalikan mereka ke status sebelum peristiwa daybreak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x