Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Dinilai Jadi Ujung Tombak, Petugas P3S Dituntut Kompak dan Disiplin

12 Juni 2019   16:30 Diperbarui: 12 Juni 2019   16:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dinilai Jadi Ujung Tombak, Petugas P3S Dituntut Kompak dan Disiplin
dokpri

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah membuka kegiatan "Peningkatan Kapasitas Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara 2019" di Aula Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Rabu (12/6).

Acara tersebut dihadiri 68 peserta yang terdiri dari petugas P3S se-Jakarta Utara dan diisi oleh delapan orang narasumber profesional di bidangnya. Nantinya acara ini akan berlangsung selama empat hari, mulain 12 - 15 Juni 2019.

dokpri
dokpri
Mengawali sambutannya, Irmansyah mengapresiasi kinerja petugas P3S selama masa cuti lebaran. "Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kalian. Terutama yang bertugas selama masa cuti lebaran. Di saat pegawai lain sedang berkumpul bersama keluarga di rumahnya, kalian ikhlas bertugas di lapangan," ungkap Irmansyah.

dokpri
dokpri
Lebih lanjut Irmansyah menilai, petugas P3S merupakan ujung tombak yang bertemu langsung dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jalanan. Ia pun berpesan, dalam mengemban tugas sebagai petugas P3S sudah sepatutnya menanamkan rasa syukur, sabar, disiplin dan kompak.

dokpri
dokpri
"Syukuri apa yang menjadi tugas kita sekarang ini. Di luar sana banyak sekali yang mencari pekerjaan. Cara mensyukurinya seperti apa? bekerjalah dengan sebaik mungkin. Lakukan kebaikan-kebaikan. Jadi lelahnya kita semua bernilai ibadah," tuturnya.

dokpri
dokpri
"Yang kedua, kerja kita ini dituntut untuk sabar tingkat tinggi. Mungkin di saat kita sedang lelah, terus ketemu PMKS yang kondisinya melawan. Itu menguji sabar kita. Kita harus tenang, ramah tapi juga tetap disiplin," lanjut Irmansyah.

dokpri
dokpri
"Terakhir, saya ingin kita tidak hanya menjadi satu tim tapi juga menjadi sahabat. Kita mesti kompak satu sama lain. Saling mengingatkan, bukan hanya dalam pekerjaan tapi juga dalam beribadah," tambahnya.

dokpri
dokpri
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membentuk tim yang solid sehingga optimal dalam melaksanakan tugasnya, khususnya petugas P3S lingkup Jakarta Utara.(mar)