Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengintip Aktivitas Eks Tuna Susila di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia

12 Mei 2019   07:21 Diperbarui: 12 Mei 2019   07:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengintip Aktivitas Eks Tuna Susila di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulia
Dokpri

Memasuki bulan suci Ramadan, berbagai rutinitas di Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSBKW) Harapan Mulia mulai ditingkatkan. "Untuk bulan Ramadan ini, kegiatan Bimbingan Spiritual ditambah. Kami mendatangkan ustadz maupun pemuka agama dari Daarut Tauhid," ungkap Kepala PSBKW, Susi Suzana Astono saat dikonfirmasi pada Jumat (10/5).


Kegiatan keagamaan lainnya, lanjut Susi, juga dilakukan, seperti membaca Iqro, Alquran, maupun shalawatan. Tak hanya itu, panti yang dinaunginya tersebut juga mendatangkan pendeta bagi yang beragama Nasrani. "Bimbingan kerohanian ini sebenarnya tidak hanya ada saat Ramadan saja. Di luar Ramadan pun juga ada. Tapi hanya saja, durasinya ditambah," terangnya

Dokpri
Dokpri



Susi menjelaskan, selain kegiatan kerohanian, warga binaan di PSBKW Harapan Mulya ini juga disibukkan dengan berbagai kegiatan, yakni di bidang keterampilan, hingga bimbingan sosial. "Bimbingan sosial yaitu dinamika kelompok untuk membangun kerjasama dan menciptakan kerukunan antar warga binaan," ujar Susi.

Dokpri
Dokpri



"Ada juga bimbingan mental yaitu Kadarkum. Tujuannya agar warga binaan menyadari aturan-aturan hukum yang berlaku. Agar mereka tidak melanggar penertiban umum kembali, setelah masa pembinaan di panti selesai," tutupnya.

Dokpri
Dokpri



Diharapkan dengan berbagai aktivitas ini, warga binaan dapat mengembangkan diri dan memiliki keterampilan bernilai jual tinggi. Sehingga nantinya, warga binaan dapat produktif, aktif dan mandiri setelah mengikuti pembinaan selama di panti. (mar)

Dokpri
Dokpri

KONTEN MENARIK LAINNYA
x