Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Jurnalis - Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

5000 Pelajar Ikrarkan Anti Narkoba dan Terorisme di Jakarta Islamic Center

13 Desember 2017   18:13 Diperbarui: 13 Desember 2017   18:21 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak 5.000 peserta pelajar Sekolah Menengah Atas atau sederajat DKI Jakarta membacakan Ikrar Pemuda Indonesia Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara pada Rabu (13/12).

Kepala Unit Pengelola dan Pengembangan Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi mengemukakan, ikrar itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1439 H.

Arsip
Arsip
"Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Takmir menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi SAW dengan tema Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Anti Narkoba dan Anti Radikalisme," ungkap Ahmad.

Arsip
Arsip
Ia melanjutkan, Jakarta Islamic Center sebagai salah satu unit pelaksana teknis Dinas Sosial DKI Jakarta memiliki tugas salah satunya memfasilitasi aktivitas pelayanan sosial dan keagamaan berupa peringatan maulid ini.

Arsip
Arsip
Dalam Ikrar Pemuda Indonesia Anti Narkoba dan Anti Radikalisme, pihaknya bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dalam seminar Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme Berbasis Agama. Karena melihat generasi muda perlu untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Arsip
Arsip
Selain itu, hal rentan lainnya yang menyerang generasi muda adalah penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sehingga Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta ikut memberikan pemaparan mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba.

Arsip
Arsip
Dalam rangkaian peringatan maulid, akan dilanjutkan kegiatan esok hari. Dengan diselenggarakannya Lomba Seni Islami dan Kreativitas Anak didalamnya terdapat Lomba Mewarnai, Fashion Show, Lagu Islami, Merangkai Bunga, Merias Wajah, Kolase dan Lari Estafet yang bertempat di ruang Serbaguna Jakarta Islamic Center.

 "Kami berharap setiap kegiatan keagamaan yang diadakan di Jakarta Islamic Center dapat meningkatkan nilai-nilai spritual kita. Karena salah satu upaya mengatasi permasalahan sosial adalah terpenuhinya kebutuhan spritual," ujar Ahmad.

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun