Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Pasukan Ungu Selamatkan Lansia di Bintaro Permai

5 April 2017   15:09 Diperbarui: 5 April 2017   15:25 124 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasukan Ungu Selamatkan Lansia di Bintaro Permai
Laporan Kehilangan

Pasukan Ungu P3S dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelamatkan pria lanjut usia yang alami demensia di daerah Bintaro Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, lansia tersebut terlihat kebingungan di sekitar kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, sebelum diselamatkan petugas, warga setempat sempat melaporkan lansia ke Polsek Pesanggarahan.

"Karena lansia itu demensia, sedangkan petugas kami juga bagian dari petugas ungu jadi kami lakukan penyelamatan terhadap lansia itu," tandas Mursidin.

Ia melanjutkan, kakek yang diketahui Nenges Sembiring (74) baru satu minggu di Jakarta dan sudah mengalami dimensia atau kepikunan. 

Serah terima dari Polsek Pesanggrahan
Serah terima dari Polsek Pesanggrahan
Diperkirakan ia meninggalkan rumah antara pukul 02.00 WIB sampai 06.00 WIB pada Rabu 4 April 2017 di daerah Jalan Delman Utama, Kebayoran Lama.

Kakek Nenges pergi dari rumah mengenakan kaos putih merah kampanye salah satu pasangan calon gubernur DKI dan celana panjang biru. 

"Di media sosial ada kabar lansia hilang, di sana disebutkan ciri-ciri lansia itu dan sesuai dengan lansia yang kami selamatkan," kata Mursidin

Ketika diselamatkan, kakek Nenges mengenakan jam berwarna silver di tangan kiri, dengan ciri-ciri kulit agak gelap, satu gigi ompong di bagian kiri atas, rambut tipis, berkacamata, tinggi badan sekitar 165 cm dan postur badan kurus. 

Serah Terima Kepada Pihak Keluarga
Serah Terima Kepada Pihak Keluarga
"Dinas Sosial juga ikut menyebarluaskan informasi kakek hilang di media sosial baik itu twitter @dinsosDKI1, Facebook, Instagram dan menshare ke semua group Whats App Dinas Sosial," ujar Mursidin.

Saat diselamatkan kakek itu tidak tahu namanya siapa, tapi dia ingat alamat rumahnya di kawasan Tanah Kusir.

Ketika bertemu kakek, pihak keluarga sangat senang sekali, yang menjemput kakek Nenges adalah anaknya, keluarga berterima kasih atas bantuan Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan

VIDEO PILIHAN