Hiburan

Gebrakan Fenomenal "Girl Band Twice" di Industri Musik Korea

13 Februari 2018   07:31 Diperbarui: 13 Februari 2018   08:17 564 0 0
Gebrakan Fenomenal "Girl Band Twice" di Industri Musik Korea
www.provoke-online.com


 Pada saat ini, tentunya merupakan masa-masa yang kurang menyenangkan bagi para fans girlband K POP yang memulai debut pada tahun 2001 - 2010, atau yang sering disebut girlband K POP Generasi Kedua. Beberapa girlband K POP Generasi Kedua pada kurun waktu antara 3 hingga 4 tahun terakhir, Seperti Wonder Girls, 2NE1, 4Minute, KARA telah menyatakan membubarkan diri atau tidak aktif untuk sementara ( hiatus ). Walaupun masih terdapat juga beberapa girlband K POP Generasi Kedua yang masih bertahan dan tetap aktif berkarya, seperti F(x), Girl's Day dan khususnya SNSD/Girls' Generation, yang saat ini disepakati sebagai girlband K POP terpopuler.  

Namun pada saat ini juga telah lahir beberapa girlband K POP Generasi Ketiga, seperti APINK, RED VELVET, GFRIEND, TWICE,  BLACK PINK, EXID, FROMIS 9 dan beberapa girlband lainnya yang memulai debut setelah tahun 2010. Para girlband K POP Generasi Ketiga tersebut saat ini mampu mencuri perhatian dari para fans K POP, dan bahkan telah memiliki fanbase dengan jumlah fans yang terus meningkat, serta semakin mampu mendekati dan menyaingi eksistensi para girlband K POP Generasi Kedua. 

Diantara nama para girlband K POP Generasi Ketiga tersebut, nama TWICE yang saat ini paling banyak mendapatkan perhatian, baik dari para para pengamat musik K POP maupun para fans K POP, khususnya fans dari para girlband K POP saat ini. TWICE dibentuk pada tahun 2015, dan terdiri dari 9 member, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu. 

Twice merupakan girlband K POP generasi terbaru yang paling fenomenal, dengan jumlah fans yang meningkat dengan cukup pesat serta menghasilkan beberapa hits secara berturut-turut. Twice saat ini dianggap sebagai "Nation's Girl Group" dan "Top-trend Girl Group" yang baru. Juga banyak dikagumi karena perpaduan pesona dan kepribadian setiap membernya.  

Saat ini beberapa koreografi khas dari dance TWICE pada beberapa video clip, seperti pada single Cheer Up, TT dan Signal telah menjadi viral serta banyak diikuti oleh para selebriti dunia di luar Korea Selatan. Beberapa hits Twice antara lain adalah Cheer Up ( 2016 ), TT ( 2016),Knock Knock ( 2016 ),  Signal ( 2017 ), Likey ( 2017 ) dan Heart Shaker ( 2017 ). Selain beberapa hits tersebut, TWICE juga telah sukses meraih beberapa Awards yang sangat bergengsi di bidang musik,  khususnya untuk  ajang penghargaan musik Asia, terutama bagi insan musik K POP, seperti Golden Disc Awards,Melon Music AwardsdanMnet Asian Music Awards ( MAMA ).

Apakah TWICE dengan berbagai prestasi dan penghargaan serta beberapa hits yang telah diraih dan dihasilkan, dapat mempertahankan nama TWICE sebagai salah satu group K POP papan atas yang layak diperhitungkan dalam persaingan musik genre K POP khususnya, serta Asia pada umunya, dan bahkan juga di kancah musik internasional ?, menarik untuk kita tunggu perkembangannya.