Mohon tunggu...
Dinda Annisa
Dinda Annisa Mohon Tunggu... Freelancer - Penterjemah Lepas

Based in Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Kedutaan Besar Bangladesh Menyelenggarakan Kamp Donor Darah

1 November 2021   11:08 Diperbarui: 1 November 2021   12:06 156 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman (kiri) dan Haji Rustam Effendi dari PMI Jakarta. | Sumber: Kedubes Bangladesh Jakarta

Oleh Dinda Annisa

Gedung Kedutaan Besar Bangladesh di Jakarta berubah menjadi tempat donor darah pada hari Sabtu (30/10) atas kerjasama penuh dari Masyarakat Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta.

Beberapa anggota komunitas Bangladesh di Indonesia dan warga Jakarta mendonorkan darahnya untuk tujuan yang besar.

"Kami menyelenggarakan kamp donor darah ini sebagai aksi kemanusiaan. Ke depannya, kami akan menyelenggarakan lebih banyak acara seperti ini di Indonesia," kata Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Wakil Marsekal (Purn) Mohammad Mostafizur Rahman kepada wartawan, Sabtu lalu.

Hadir dalam kamp tersebut Ketua PMI Cabang Jakarta Haji Rustam Efendi. Ia mengapresiasi Mostafizur beserta jajarannya atas terselenggaranya aksi kemanusiaan ini.

"Kamp donor darah ini sangat berarti bagi kami. Saya berterima kasih kepada Kedutaan Besar Bangladesh yang telah menyelenggarakan ini," ujar Rustam.

Di antara yang mendonorkan darahnya adalah Veranita Yosephine dan stafnya. Veranita adalah Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Indonesia.

Ada protokol kesehatan yang ketat di kedutaan selama kamp.

"Program tersebut dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dan pembatasan aktivitas masyarakat di negara tuan rumah [Indonesia]," jelas Kedutaan Besar Bangladesh dalam siaran persnya, Sabtu.

Duta Besar Bangladesh ke Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman (empat dari kanan) bersama undangan melepas balon. | Sumber: Kedubes Bangladesh Jakarta
Duta Besar Bangladesh ke Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman (empat dari kanan) bersama undangan melepas balon. | Sumber: Kedubes Bangladesh Jakarta

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan