The power of Jungkook BTS, Selasa, 7 September 2021, TEAZEN Kombucha memenangkan penghargaan Brand of The Year 2021. Hal itu didahului oleh peningkatan penjualan produk Kombucha sejak bulan Maret 2021.
Sebelumnya pada Maret 2021, pertama kali TEAZEN Kombucha diperkenalkan oleh Jungkook ketika seorang penggemarnya yang kita kenal sebagai ‘ARMY’ bertanya melalui kolom pesan apa yang dia minum saat Jungkook sedang melakukan siaran langsung di aplikasi V Live.Â
Jungkook menjawab bahwa dia telah meminum produk TEAZEN Kombucha sekitar dua bungkus per hari setalah dia mendengar khasiat dari minuman tersebut baik untuk tubuh.Â
Tidak lama setelah Jungkook memberitahu hal tersebut, ARMY, penggemar BTS segera memesan poduk TEAZEN Kombucha melalui platform online, hal tersebut menyebabkan kekurangan persediaan kombucha di Korea.
Seperti yang kita tahu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan salah-satu sektor yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Kita ambil contoh dari fenomena musim haji yang seharusnya menjadi salah-satu waktu tersibuk bagi para pedagang produk atau pernik haji, justru harus terpuruk karena pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh dibatalkannya jadwal keberangkatan haji serta umroh. Akibatnya, pendapatan pun terjun bebas yang diakhiri dengan sejumlah karyawan harus di PHK.
Jungkook sebagai langganan berita utama karena berkat pengaruhnya tidak hanya mengakibatkan produk terjual habis tetapi ia bisa menumbuhkan bisnis kecil menjadi perusahaan besar. Tentunya hal tersebut merupakan dampak yang sangat baik, membantu para pejuang bisnis kecil bertahan di masa pandemi Covid-19.Â
Oleh karena itu, Jungkook dijuluki sebagai "Sold Out King" karena barang apapun yang ia kenakan atau konsumsi akan terjual habis. Hal itu semua membuktikan bahwa Jungkook BTS merupakan deretan superstar paling berpengaruh yang ada di dunia.
TEAZEN mengungkapkan bagaimana alasan dari produk mereka yang bisa terjual habis semuanya adalah berkat Jungkook. Bagaimana tidak, persediaan yang mereka siapkan untuk sebulan ludes terjual hanya dalam jangka waktu tiga hari.Â
Mereka mengatakan bahwa rasanya seperti mimpi bagaimana bisa hal itu terjadi apalagi di masa pandemi Covid-19, dimana banyak lini ekonomi merasakan dampak negatif yang ditimbulkan karena adanya pandemi Covid-19 tersebut.
Hasilnya, TEAZEN Kombucha, Selasa, 7 September 2021, dianugerahi 'Brand of the Year 2021', membuktikan Jungkook memiliki kekuatan dan dampak merek yang tak tertandingi dalam industri ekonomi.Â
Perusahaan juga memberikan donasi senilai KRW50M sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat Korea dengan mengatakan bahwa itu adalah tanda terima kasih yang diberikan untuk Jungkook.