Mohon tunggu...
Dinda AyuSasmi
Dinda AyuSasmi Mohon Tunggu... Lainnya - Your future psychologist

To the infinity and beyond

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Aku, Kamu dan Kesehatan Mental Kita Selama Pandemi Covid-19

22 Oktober 2021   20:29 Diperbarui: 22 Oktober 2021   20:40 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Pandemi covid-19 yang telah melanda dunia selama kurang lebih 2 tahun lamanya, penyakit yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Cina mengubah segala bentuk aktivitas manusia serta membatasi ruang gerak manusia, selama itupula kita diminta untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang terus berubah.

Pemerintah memperbarui data penyebaran COVID-19 di Tanah Air. Data terbaru, kasus positif COVID-19 di Indonesia hari ini bertambah 633 kasus. Data perkembangan penyebaran COVID-19 dipublikasikan Humas BNPB, Kamis (21/10/2021). Data kasus COVID-19 diperbarui setiap hari per pukul 12.00 WIB. Total kasus positif Corona di Indonesia sejak pertama kali dilaporkan pada Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 4.237.834 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.594 merupakan kasus aktif.

Sebagian orang yang terkonfirmasi covid 19 tentunya diminta untuk mengikuti segala prosedur yang ada, mengikuti karatina mandiri baik yang dilakukan di rumah, tidak jarang selama melakukan isolasi mandiri dapat mengganggu kondisi kesehatan mental karena harus menerima kenyataan bahwa terpapar covid-19 dan belum lagi harus menerima stigmnegatif dari masyarakat sehingga selain meningkatkan imun alangkah lebih baiknya menjaga kondisi mental selama melakukan isolasi mandiri.

melihat fenomena ini Rotaract Club of malang kutaraja membuat webinar dengan menghadirkan narasumber dari bidang kesehatan untuk memberikan pandangan mengenai covid19 serta cara menjaga kondisi kesehatan mental selama melakukan isolasi mandiri yang disesuakain dengan protokol kesehatan yang ada. webinar tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 agustus ini diharapkan memberikan gambaran pedoman isolasi mandiri dengan tetap menjaga kondisi kesehatan mental.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan