Mohon tunggu...
dindatri r
dindatri r Mohon Tunggu... Mari mampir sejenak, memperbanyak ilmu dengan membaca

Memotifasi orang lain padahal dirinyalah yang perlu dimotifasi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Suka Duka Pengajar Online Sudut Pandang Tutor Schoters

14 Juni 2021   20:11 Diperbarui: 14 Juni 2021   21:43 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suka Duka Pengajar Online Sudut Pandang Tutor Schoters
Dokumentasi Pribadi

 

Jakarta.setelah pemerintah menetapkan pembelajaran secara online, yaitu sistem pembelajaran yang dilakukan secara virtual dan tidak mengharuskan pelajar maupun tenaga pendidik datang kesekolah.

"dengan penerapan virtuall class ini sudah pasti sebagai pengajar saya memiliki responsibility atas metode praktis dan juga mudah dipahami oleh  pelajar, dan agar pembelajaran berjalan lancar sebagai tutor saya mempersiapkan 2-3 cadangan internet mulai dari wifi dan juga beberapa hotspot seluler agar menghindari trouble conection saat pembelajaran berlangsung". Ujar sari. 

Pernyataan sari yang menyatakan tanggung jawab sebagai tenaga pendidik agar pebelajaran berjalan lancar, dan tidak ada keterbatasan materi antara pengajar dan murid dalam wawancara singkat pada minggu 14 juni.

"Setiap hari saya sampaikan kepada orang tua murid-murid saya,bahwa saya hanya membantu menyampaikan ilmu, dan sebagai orangtua ada baiknya membantu tenaga pendidik agar anak-anak lebih serius dalam setiap kelas yang saya berikan". Tegas sari.

Pandemi tidak ada hentinya, pendidikan tetap berjalan meski dengan keterbatasannya, tidak menyurutkan tenaga pendidik menyuapi ilmu. Bahkan sampai saat ini tenaga pendidik terus menerapkan metode pembelajaran baru agar pelajar lebih paham materi yang disampaikan.

VIDEO PILIHAN