Mohon tunggu...
Dinda Ratri Pramuditha
Dinda Ratri Pramuditha Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

menonton film

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kesempatan Kedua

15 Oktober 2022   14:27 Diperbarui: 15 Oktober 2022   14:39 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Aku berada disini, yaitu kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terkadang aku tidak menyangka bisa melanjutkan perguruan tinggi ini disini. Saat aku pertama kali menginjak kampus ini. 

Pada saat masa orientasi, aku sangat senang menyambut masa orientasi ini, karena aku sangat senang dapat berkuliah dikampus ini, yaitu UIN Jakarta ini. Tak pernahku sangka bahwa aku sangat ingin memilih dan mendapatkan kampus negeri yang lain, yaitu UNJ di jurusan jurnalistik dan komunikasi.

Pada bulan maret lalu aku diberi kesempatan untuk mendaftar pada formulir SNMPTN di sekolahku yaitu MA. Annida Al-islamy dan aku sangat ingin memilih jurusan yang aku mau yaitu jurnalistik dan komunikasi, dan ya aku memilih Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) untuk menjadi pilihan pertama di jurusan Jurnalistik dan memilih Universitas Islam Negeri Jakarta ( UIN Jakarta )pada jurusan komunikasi. 

Dan yang membuat aku sangat bersyukur itu aku memiliki orangtua yang sangat memahami anaknya, mereka tidak menuntut aku untuk menjadi ini itu atau lain segala hal, tetapi aku tau kalau harapan mereka sangat tinggi kepadaku. Aku diberi kesempatan untuk mengisi formulir pendaftaran itu dan ya, aku harus menunggu sampai pengumuman tiba. 

Dan tiba saatnya pengumuman tiba yaitu 29 maret 2022 aku sangat amat menunggu moment tersebut dan ya, setelah ku buka hasil nya ternyata tidak sesuai dengan dugaanku selama ini, aku gagal dan aku sangat sedih pada saat itu pikiranku sudah kemana-mana aku juga bingung bagaimana aku memberitahu kepada orang tuaku tentang hasil ini, walaupun orang tuaku tidak menuntut apa apa kepadaku, tetapi aku tau mereka menyimpan banyak harapan kepadaku. 

Pada malam hari aku mau tidak mau aku harus memberi tahu kepada orang tuaku dan, ya aku cerita pada malam hari dan reaksi orang tuaku sangat tenang, karena memang kunci keberhasilan adalah melewati banyak kegagalan terlebih dahulu. 

2 bulan setelahnya pada bulan April 2022 saya mendapatkan kesempatan kedua untuk mendaftar lagi pada pendaftaran SPAN PTKIN di UIN Jakarta pilihan pertama dan UIN banten dipilihan kedua dan hasilnya aku sangat amat terkejud karena aku diterima di uin jakarta ini, walaupun bukan di unj tetapi aku sangat amat bersyukur karena dapat diterima di UIN Jakarta ini dengan jurusan yang aku mau.
karena kedepannya aku ingin menjadi penyiar berita sesuai dengan apa cita citaku.

Pada masa masa itu aku sangat mengingat apa yang sudah kulalui dan kualami akan ku jadikan pembelajaran dan pengalaman. Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun