Muda Pilihan

5 Situs Lowongan Kerja untuk Mahasiswa

11 September 2017   11:10 Diperbarui: 11 September 2017   11:32 856 2 1
5 Situs Lowongan Kerja untuk Mahasiswa
Sumber: kalimantan.bisnis.com

Jadi seorang mahasiswa adalah masa-masanya untuk banyak belajar dan nambah pengalaman. Mencoba kerja atau magang pas kuliah pun nggak ada salahnya untuk dicoba. Dari situ kamu bisa menambah dan mengasah skill kamu sebagai batu loncatan agar siap bersaing masuk dunia kerja nanti.

Ada beberapa situs yang bisa membantu kamu para mahasiswa untuk mencari kerjaan lho. Berikut 5 di antaranya:

1. Studentjob.co.id

Sumber: blog.jobs.id
Sumber: blog.jobs.id

Situs khusus pelajar SMA / SMK, mahasiswa dan fresh graduates ini memberikan informasi lowongan kerja magang, part time, volunteer, dan full time jobs di Indonesia. Di sini kamu juga bisa dapat tips, info event dan quiz seputar pekerjaan.

2. Cicil.co.id

Sumber: hillaryweiss.com/
Sumber: hillaryweiss.com/
Di situs cicilan khusus mahasiswa ini, kamu bisa nambah uang jajan tambahan dengan bergabung jadi Student Ambassador, sekaligus mendapatkan pengalaman kerja praktek di lingkungan startup. Kamu bisa mengenalkan Cicil.co.id di kampus kamu dengan menjadi penghubung antara Cicil dan teman-teman kampus kamu.

3. Kreavi.com

Sumber: furnizing.com
Sumber: furnizing.com
Situs ini khusus mempertemukan para ahli di dunia kreatif dengan pemberi lowongan kerja. Kalau kamu merasa punya keterampilan di dunia kreatif, kamu bisa coba peruntungan kamu di sini.

4. Freelancer.or.id

Sumber: https://curiosity.com
Sumber: https://curiosity.com
Situs ini menghubungkan para pencari kerja lepasan (freelancing) dengan pemberi lowongan kerja. Kamu punya keterampilan menulis, desain, pemrogaman, teknologi informasi, pemasaran digital, dan lainnya? Wajib cobain situs yang satu ini.

5. Sampoerna.com

Sumber: https://blog.cengage.com/
Sumber: https://blog.cengage.com/
Kamu ingin pengalaman kerja nyata di bidang bisnis? Kalau gitu kamu wajib mengunjungi situs ini. Di sini kamu bisa dapat pengalaman magang di bidang bisnis internasional dengan pemimpin industri global.

Gimana? Apa kamu sudah siap untuk terjun ke "dunia nyata" lebih awal? Nggak usah takut, cobain aja dulu. Hitung-hitung bisa jadi tambahan CV dan portofolio kamu lho.