Mohon tunggu...
Dinda Novanti Putri
Dinda Novanti Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Love Yourself

Selanjutnya

Tutup

Media

Tips Biar FYP di TikTok

24 Oktober 2020   11:21 Diperbarui: 24 Oktober 2020   11:39 9 2 0 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang tidak mengenal dengan aplikasi yang sedang naik daun pas lagi pandemi ini? Semenjak keadaan memaksa untuk selalu tetap dirumah banyak kalangan mulai dari tua, muda, bahkan sampai anak-anak dituntut untuk tetap produktif walaupun #dirumahsaja.

Salah satunya membuat konten, seperti: Membuat video masak, lucu-lucuan, ada juga yang dikhususkan untuk hewan peliharaan mereka. Jadi kali ini saya akan mengupas bagaimana sih caranya biar bisa masuk beranda orang lain atau sering disebut for you page. Yuk buruan disimak!

Pertama, kita harus kreatif tentunya untuk menarik perhatian orang lain sehingga mereka merasa ada yang berbeda dari apa yang kita buat.

Kedua, usahakan cari tempat yang bisa dijadikan background pembuatan video kita kalau memang semisal sulit kalian bisa gunakan efek my background yang sudah tersedia di aplikasi ini.

Ketiga, ini buat kalian yang baru pertama kali join coba deh sering-sering like dan komen di video orang yang ada di FYP kita karena ini dapat membantu kalian biar terlihat aktif di aplikasi tersebut.

Keempat, usahakan upload pas di jam-jam yang lagi sepi banget semisal nih pas lagi jam makan siang dijamin viewers naik karena memang orang lagi fokus sama waktu istirahat mereka.

Kelima, harus konsisten jadi begini bikin konten di tiktok bukan halnya seperti membuat postingan di instagram yang sekali upload langsung dapat like banyak dan komen juga melimpah. Di dalam tiktok jika kita tidak setiap hari upload maka yang terjadi orang-orang tidak bakalan tau apakah kita juga aktif di dalamnya.

Keenam, tidak ada kata insecure dalam membuat video atau kadang kita masih malu-malu tetap percaya diri yakin sama apa yang kita buat ini.

Ketujuh, yang terakhir kalian fokuskan dulu apa tujuan dari pembuatan konten ini karena sekarang masih banyak banget yang masih random tujuan nya.

Menurut pengalaman saya dari tips diatas jika melakukanya dengan ketulusan hati dan penuh dengan kesabaran bakalan bisa mendapatkan yang terbaik. Intinya kita harus lebih fokus, kreatif, sekaligus memiliki tujuan yang tidak bermaksud menyudutkan salah satu pihak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x