Mohon tunggu...
Dinda Meidiani
Dinda Meidiani Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

hello

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Review Aplikasi Ruangguru, Bank Soal

2 Juni 2019   11:29 Diperbarui: 2 Juni 2019   11:52 501
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar pada aplikasi ruang guru

Holllaaaa gaiss! kembali lagi pada review gue yang kesekian kalinya. Oke kali ini gue gak akan capek ngereview dan ngenalin aplikasi Ruangguru ke kalian semua sampai kalian bener-bener mengenal seberapa pengaruhnya sih aplikasi ini untuk meninngkatkan prestasi belajar kalian di sekolah dan memenuhi asupan otak kalian nih hehehehhe... okeee gaisss langsung masuk pembahasan jadi gue mau review BANK SOAL yang ada di aplikasi ruangguru. 

Sebelumnya gue tanya, Lo semua udah pada ngeinstal aplikasinya kan? kalau belum dan masih mikir-mikir, lo mau nunggu sampai kapan bro/sis? temen-temen lo pada udah kebut belajar eh elonya masih santai-santai aja. okeh lo bisa belajar santai cuma dengan instal dan belajar di gadget lo sekarang dengan aplikasi Ruangguru! okeh lo harus instal sekarang juga ya aplikasi Ruangguru. gini gais Jadi kemarin Nyokap gue curhat nih ke gue soal temennya. Nah temen nyokap gue nih punya anak yang masih duduk di bangku SD kelas 1. 

katanya sih anak temennya nyokap gue nih nilai tugas-tugas sekolahnya kurang memuaskan alias anjlok eh yang disalahin malah guru lesnya gtu deh gais, padahal belum 100% kan kesalahan guru lesnya? bisa saja anaknya sendiri yang ga pernah serius belajarnya. yah namanya juga anak SD kelas 1 masih dunia bermain. apalagi anaknya temen nyokap gue ini dipegangin gadget gais sama Orangtuanya! nah bisa jadi belajarnyaa kurang fokus tuh. 

Daaannn akhirnyaa nyokap gue nih bilang ke temennya itu "udah jeng gak perlu kawatir lagi! tuh si Lili kan sudah bisa main hape tuh, daripada di hapenya Lili isinya Game aja, mending jeng Lisa download aplikasi Ruangguru di Hapenya Lili!" gitu dah kata nyokap gue!nama anaknya temen nyokap gue tuh Lili dan nama temen nyokap gue tuh Lisa. :D jadi emang bener nyokap gue ngerekomin aplikasi Ruangguru, karena emang berpengaruh banget gais untuk ningkatin prestasi belajar kalian di sekolah. okehh gais lanjut tuh cerita nyokap gue yang tiba-tiba jiwa seleswatinya muncul:D gakkk mikir lama temen nyokap gue download dan instal aplikasi Ruangguru gais. 

Bener-bener dahh kelebihan nyokap gue nih diturunkan ke anaknya jugaa ternyata:D oke next.... nyokap gue nih berani ngerekomin aplikasi Ruangguru karena emang anaknya sendiri yang jadi testimoninya:D syukur alhamdulillah nyokap gue selama ini percaya dengan aplikasi ruangguru karena nilai raport gue meningkat gais, bukannya sombong ya, ini hanya seuntai ungkapan terimakasih gue untuk ruangguru. jadi saat nyokap gue nih curhat ke gue sekalian kepo tentang ruang guru ada apa aja sih di ruangguru ? 

Banyak banget untuk diceritakan apa saja fitur-fiturnya bisa-bisa sampe sepuluh halaman nih gais hahahaha... jadi gue cerita tentang BANK SOAL ke nyokap gue. dengan seriusnya nyokap gue dengerin gue cerita gais:D soalnya nyokap gue nih mau infoin ke temennya itu wkwkwkwk... nah oke lanjuttt.. nih gue tunjukin caranya ke nyokap, buka aplikasi ruangguru terus pilih kelasnya kelas berapa, nah semisal kelas 1 SD K13 revisi begini tampilannya

okeh langsung deh nyokap gue merhatiin apa yang gue jelasin, terus nyokap gue minta gue screenshoot fitur-fitur yang ada di aplikasi ruang guru. katanya sih mau ditunjukin ke temennya gitu lah...

setelahh itu kalianscrooll down kebawah dan klik bank soal, lalu kalian akan menjumpai tampilan seperti ini

 

Tangkapan layar pada aplikasi ruang guru
Tangkapan layar pada aplikasi ruang guru

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun