Mohon tunggu...
meididinda mei
meididinda mei Mohon Tunggu... Full Time Blogger - dinda

keep smile

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bimbel Online Terbaik: Bedah SBMPTN dengan Video Belajar Ruangguru

7 Juni 2019   18:15 Diperbarui: 8 Juni 2019   08:57 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bimbel Online Terbaik: Bedah SBMPTN dengan Video Belajar Ruangguru

holllaaa teman-teman masih semangat belajarnyaa kan??? Semoga kalian masih sehat-sehat saja ya, dan tetap semangat dalam belajar!!

Kali ini aku akan berbagi pengalaman tentang video belajar di aplikasi Ruangguru. So, ikuti terus postingan aku ya..

sebelumnya kalian ketahui aku masih duduk di bangku SMA kelas 12 IPS..

Nggak terasa, sebentar lagi aku tamat belajar di SMA. Setelah lulus SMA aku ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) Surabaya. Harapan serta doa dari orang tuaku menginginkan anaknya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Surabaya. Untuk itu aku menambah waktu belajarku selain di LBB juga di rumah saat waktu senggangku. Waktu belajarku termasuk sangat mepet karena baru februari kemarin aku berlangganan. 

Tambahan waktu belajarku dengan menonton video belajar di aplikasi ruangguru melalui HP Androidku. Aku suka banget aplikasi ruangguru karena aku tipe orang yang gak suka di atur, kalau dibandingkan dengan belajar di LBB dan juga tidak perlu di atur dalam belajar jadi dapat menyesuaikan gaya belajarku. 

Fitur yang sangat aku suka dalam aplikasi ruangguru yaitu Fitur video belajar. Fitur video belajar di Aplikasi Ruangguru ini sangat membantuku belajar, aku bisa mengulang-ulang videonya pada materi yang gaa aku pahami. Jadi isi fitur video di aplikasi ruangguru ini membedah soal-soal SBMPTN, misalnya di salah satu materi SBMPTN yaitu materi Verbal. Seperti ini tampilan video belajar melalui android.

whatsapp-image-2019-06-07-at-18-05-47-5cfa46310d82301610236393.jpeg
whatsapp-image-2019-06-07-at-18-05-47-5cfa46310d82301610236393.jpeg
tampilan video belajar melalui desktop/laptop

rg-desk-jpg-5cfb15f6c01a4c3d9e10df7c.jpg
rg-desk-jpg-5cfb15f6c01a4c3d9e10df7c.jpg
Suara tentor dalam video-video belajar sangat jernih dan jelas. Tentor-tentornya professional juga benar-benar menguasai materi dan dapat menyampaikan materi dengan jelas. Tampilan videonya begitu menarik. Aku bisa nonton videonya kapan saja dan dimana saja, pokoknya semauku mau aku tonton ulang-ulang juga sampai puasss.. :D

Diantara fitur-fitur menarik yang ada diruangguru, fitur video yang paling favorit pokoknya. Fitur video belajar sangat membantu aku belajar dan membedah soal-soal yang sukar, soal-soal yang sukar menjadi momok yang menakutkan saat tes SBMPTN berlangsung. Heheheh.. tapi sekarang aku gak kuatir lagii di ruangguru tentor-tentornya professional dan handal dalam menjelaskan. Super duper Ruangguru adalah teman belajar yang terpercaya. Tentornya juga ganteng dan cantik-cantik. Apalagi artis brand ambassadornya Ganteng banget idolaku, kak Iqbal dong siapa lagi :D

Aplikasi Ruangguru adalah bimbel online terbaik di antara bimbel online lainnya sekarang. Topik-topik soal yang ada di video belajar adalah topik soal yang sering keluar di SBMPTN dihitung dari 10 tahun yang lalu, antara tahun 2009-2018. Strategi aku belajar untuk SBMPTN yaitu dengan lebih menekankan pada topik-topik yang sering keluar pada soal-soal SBMPTN terhitung mundur 5 tahun lalu. Topik-topik yang lain juga gak kalah aku pelajarin. Belajar dengan fitur video belajar di ruangbelajar sangat efisien dan efektif dalam waktu dekat ini karena bahasan topiknya yang sering keluar di soal-soal SBMPTN. Video-videonya rata-rata berdurasi kurang lebih 10 menit, jadi tidak membuat jenuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun