Mohon tunggu...
Dinda Widyawati
Dinda Widyawati Mohon Tunggu... Kkn

Kkn

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir Desa Ngastorejo Kabupaten Pati

24 Februari 2021   08:31 Diperbarui: 24 Februari 2021   08:45 25 1 0 Mohon Tunggu...

Pati - Rabu 24 Februari 2021, di tahun ini Universitas PGRI Semarang kembali mengadakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap 2020/2021. Salah satu peserta KKN tahun ini adalah saya Dinda Widyawati, sebagai anggota dari kelompok 29 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Dani Slamet Pratama, S.Pd., M.Pd.. Berbeda dengan KKN tahun lalu yang diadakan secara offline, KKN tahun ini diadakan secara online dan diselenggarakan di wilayah domisili masing - masing mahasiswa mengingat adanya virus Corona yang sampai saat ini masih ada. 

Salah satu hambatan dari KKN ini adalah cuaca yang kurang mendukung karena sering kali setiap saya ingin melakukan aktivitas KKN terkendala dengan adanya hujan. Curah hujan di kota Pati beberapa minggu ini bisa dibilang cukup deras sehingga mengakibatkan beberapa daerah khususnya di Kabupaten Pati banyak yang terendam banjir. Salah satu desa di Kabupaten Pati yang terendam banjir adalah Desa Ngastorejo, banjir setinggi paha orang dewasa ini telah melumpuhkan aktivitas warga.

Adanya banjir ini membuat kita anggota KKN kelompok 29 yang berkolaborasi dengan Paguyuban Mahasiswa Pati atau dapat disingkat (PAMPA) berinisiatif melakukan bantu sosial berupa sembako kepada korban banjir. Kegiatan ini dimulai dengan rapat bersama anggota kelompok 29 pada tanggal 22 Februari 2021, kemudian dilanjutkan pembelian sembako pada tanggal 23 Februari 2021, dan kemudian pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 kami terjun ke lokasi banjir yang ada di Desa Ngastorejo. 

Disana kami memberikan bansos berupa sembako seperti minya goreng, gula, mie instan, roti, dan ada peralatan rumah tangga seperti ember dan pel. Bantuan ini kami berikan di Posko banjir yang sudah didirikan oleh pihak Desa yang kemudian akan disalurkan ke rumah - rumah warga.

Harapan kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban banjir dan semoga banjir segera surut sehingga warga dapat beraktivitas normal kembali dan tetap jaga kesehatan dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan. 

#upgris #kknupgris #kknupgris2021 #kampusmerdeka #dutaperubahanperilaku #satgascovid19 #satgasperubahanperilaku

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x