Mohon tunggu...
dina yulianti
dina yulianti Mohon Tunggu... tinny girl with biggest dreams

Town Traveller

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

7 Bisnis Sampingan Karyawan Masa Kini dengan Pendapatan Besar

23 September 2019   09:19 Diperbarui: 23 September 2019   09:48 0 10 2 Mohon Tunggu...
7 Bisnis Sampingan Karyawan Masa Kini dengan Pendapatan Besar
Bisnis Sampingan Karyawan Masa Kini/solusiukm.com

Menjadi karyawan memang sebuah posisi yang cukup menguntungkan bagi seseorang. Dimana ia akan selalu mendapat gaji tetap setiap bulannya, tak peduli apakah perusahaan tempatnya bekerja sedang mengalami penurunan atau kenaikan profit.

Namun hal ini juga menjadi satu kelemahan tersendiri, dimana pendapatan karyawan setiap bulannya akan stak disitu-disitu saja tanpa ada tambahan. Jika gaji setiap bulannya besar mungkin ini tak akan menjadi masalah besar, namun bagaimana dengan karyawan yang memiliki gaji kurang dari kebutuhan hidupnya? Tentu ini akan menjadi PR besar baginya agar bisa mencukupi kebutuhannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seorang karyawan untuk tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus kehilangan pekerjaan pokoknya ialah dengan mencari bisnis sampingan. Jenis bisnis sampingan karyawan sendiri sangat banyak, mulai dari yang tanpa modal hingga bisnis dengan modal besar.

Nah, jika Anda merupakan salah satu karyawan yang ingin mencari penghasilan tambahan, berikut adalah referensi bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan!

1. Online Shop

Online shop merupakan salah satu jenis bisnis yang paling recommended untuk dijadikan bisnis sampingan. Bukan hanya untuk karyawan namun juga bisa untuk ibu rumah tangga bahkan pelajar.

Di sini Anda bisa memilih 2 sistem penjualan, yakni menjadi dropshipper atau menjadi reseller. Jika Anda menggunakan sistem penjualan dropship, maka Anda harus menampung barang jualan dan perlu modal untuk memulai bisnis ini. ya meski saat ini tak jarang pula penjualan sistem dropship tanpa modal, seperti dropship dari marketplace.

Sementara jika Anda menggunakan sistem penjualan reseller, Anda bisa mendapatkan keuntungan untuk tidak mengeluarkan modal sepersen pun. Anda dapat mengirimkan barang dari supplier langsung ke customer dengan pengiriman yang dilakukan setelah pembayaran dilakukan customer.

Lain halnya jika Anda menerapkan sistem COD, dimana Anda harus mengurusi modal awal lengkap dengan ongkos pengiriman barang. Jadi untuk sistem penjualan ini customer hanya mengetahui harga barang, dimana sebenarnya harga tersebut sudah diakumulasikan dengan biaya pengiriman.

2. Freelance Content Writer

Bagi Anda yang memiliki skill khusus dalam bidang tulis menulis atau pernah memiliki pengalaman di bidang ini, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis sampingan ini. bisnis sampingan karyawan tanpa modal ini bisa Anda mulai dari nol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x