Mohon tunggu...
Dina Sagita
Dina Sagita Mohon Tunggu...

peduli akan pendidikan di Indonesia, mommies http://rockstar-gym.com/id

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

METODE MENGAJAR DENGAN FUN LEARNING DI SAINT MONICA SCHOOL

20 November 2014   00:25 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:22 58 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
METODE MENGAJAR DENGAN FUN LEARNING DI SAINT MONICA SCHOOL
1416392677531265195

Keterampilan dan kreativitas seorang guru dalam mengajar juga sangat menentukan keberhasilan proses belajar mengajar siswa. Guru pun dituntut untuk terus meningkatkan profesionalismenya. Untuk itu, Saint Monica School menerapkan metodeSmart Teachinguntuk anak-anak didiknya. Selain itu, guru-guru Saint Monica School juga menerapkanfun learning agar murid-murid selalu merasa nyaman dan senang ketika belajar di Saint Monica.

[caption id="attachment_376581" align="aligncenter" width="800" caption="fun learning at saint monica jakarta school"][/caption]

Di Saint Monica School, anak-anak diberikan ilmu dengan cara bermain sambil belajar. Anak-anak juga sering diajak untuk membuat project-project menyenangkan. Dengan metode Fun Learning di Saint Monica School ini, murid-murid bisa mendapatkan banyak manfaat seperti menambah keakraban dengan teman-teman, melatih kesabaran anak, membentuk kreativitas anak, dan melatih kegigihan anak.

Metode fun learning sendiri merupakan metode pembelajaran di mana guru-guru di Saint Monica harus dapat menciptakan suasana hangat dan menyenangkan dalam pembelajaran karena dengan suasana yang hangat dan menyenangkan, apapun yang diajarkan pada anak akan mudah diterima dengan senang hati. Ketika sesuatu itu mudah diterima, anak-anak di Saint Monica pun akan lebih mudah melakukan suatu perubahan maupun perkembangan yang positif.



Metode smart teaching atau cara mengajar yang cerdas dan menyenangkan di Saint Monica juga dapat dilakukan dengan cararead, repeat,dandistribute. Metode yang digunakan di Saint Monica ini juga berguna untuk memperkuat ingatan. Dengan cara tersebut siswa- siswi Saint Monica dapat belajar dengan aktif, kreatif, dan menyenangkan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak sangat senang dan selalu menunggu kapan diadakan project selanjutnya.

saintmonicajakarta.org

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x