Mohon tunggu...
Dina Sagita
Dina Sagita Mohon Tunggu...

peduli akan pendidikan di Indonesia, mommies http://rockstar-gym.com/id

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mengasah Kecerdasan Melalui Science Club di Saint Monica School

20 November 2014   22:40 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:17 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengasah Kecerdasan Melalui Science Club di Saint Monica School
14164727441450757804

Untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan science murid-murid  di sekolah dasar Saint Monica, maka dibentuklah sebuah science club yang memiliki banyak kegiatan yang bisa mengenalkan anak pada ilmu pengetahuan alam dengan cara-cara yang menyenangkan. Kegiatan Science Club Saint Monica ini diikuti oleh anak-anak setiap hari Jumat. Science club ini pun sudah sering mengikuti berbagai kompetisi science di luarsekolah dan telah berhasil  memenangkan beberapa kompetisi.




[caption id="attachment_376829" align="aligncenter" width="640" caption="kegiatan science di sekolah saint monica jakarta"][/caption]

Kegiatan Science Club Saint Monica ini beberapa di antaranya seperti membuat percobaan-percobaan sederhana menggunakan jeruk dan baterai untuk membuat partikel positif dan negatif hingga lampu dapat menyala. Kegiatan lain yang pernah dilakukan Science Club Saint Monica School ini misalnya membuat percobaan gunung meletus dengan menggunakan kertas asturo, dan batu baterai sehingga terbentuk karya science yang terlihat benar-benar seperti gunung meletus.

Dengan percobaan-percobaan science sederhana ini, kecintaan dan rasa ingin tahu anak-anak Saint Monica School terhadap ilmu pengetahuan pun semakin tumbuh dan berkembang . Anak-anak yang mengikuti Science club ini menjadi tahu cara kerja dari berbagai elemen sederhana dan prinsip-prinsip dasar ilmu pengetahuan alam yang bisa menjadi bekal bagi mereka untuk semakin mendalami ilmu pengetahuan alam. Kecerdasan anak Saint Monica School, inovasi, kreatifitas, dan kemampuan berfikir menggunakan logika pun menjadi semakin terasah semenjak usia yang masih dini.

saintmonicajakarta.org

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x