Mohon tunggu...
Dina Purnama Sari
Dina Purnama Sari Mohon Tunggu...

There is something about Dina... The lovely one...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Resensi "Teori Manajemen Pendidikan"

24 November 2018   16:26 Diperbarui: 24 November 2018   16:51 169 1 0 Mohon Tunggu...

Suatu hari nanti, kelak, saya bisa dan mampu menuangkan ide ilmiah dalam naskah cetak seperti buku, tidak sebatas artikel ilmiah di Jurnal maupun Prosiding. Nah, niat inilah yang masih belum saya wujudkan. 

Sehubungan dengan hal tersebut, ketika seorang kolega di WAG (WA Group) Manajemen Pendidikan Islam, MP-MPI, memposting foto cover sebuah buku "Teori Manajemen Pendidikan", tanpa berpikir dua kali, saya merespons dengan berkomentar akan memesan dan membeli buku tersebut. Transaksi dilaksanakan via Wapri (WA pribadi) dengan penulisnya yang belakangan saya ketahui sudah meraih gelar doktor dari luar negeri.

 Alhamdulillah, berhubung saya sebagai pemesan dan pembeli pertama, bebas biaya ongkos kirim.

Nah, buku ini cocok dibaca oleh berbagai kalangan, baik mahasiswa/i pendidikan maupun pemerhati pendidikan karena isinya yang padat dan bergizi. Yup, padat dan bergizi. 

Banyak teori manajemen pendidikan yang keren di dalamnya. Jadi, saat membaca isinya seperti kuliah strata dua dan tiga di kelas. Selain itu, cocok dan pas bagi mahasiswa/i tugas akhir yang sedang menuntaskan studi strata dua dan tiga, bahkan strata satu karena lengkap. Yaitu dimulai hakikat manajemen pendidikan, teori scientific management, dan sederet teori lainnya. Semakin lengkap dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sepintas, isi buku ini seperti rangkuman aneka referensi baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris berkaitan dengan teori manajemen pendidikan. Tambahan lainnya adalah pada akhir babnya diuraikan mengenai model variabel dan pengembangan teori manajemen pendidikan.

Mantap. Padat dan bergizi layak disematkan untuk isi buku "Teori Manajemen Pendidikan."

Judul Buku: Teori Manajemen Pendidikan Edisi Pertama

Penulis: Prof Dr. Mukhtar Latif, M.Pd. dan Suryawahyuni Latief, Ph. D.

Tahun: 2018

Penerbit: Jakarta, Prenadamedia Group (Divisi Kencana)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x