Mohon tunggu...
Dina Mardiana
Dina Mardiana Mohon Tunggu... Penulis - Penulis dan penerjemah, saat ini tinggal di Prancis untuk bekerja

Suka menulis dan nonton film, main piano dan biola

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Surat Balasan dari Pangeran Harry, Seperti Apa Isinya?

13 Agustus 2018   04:10 Diperbarui: 13 Agustus 2018   17:29 1904
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pangeran Harry atau Adipati Sussex memikat banyak gadis di seluruh dunia (termasuk saya). Foto: Tv21


Mendapat surat balasan dari seorang pangeran, bagaimana rasanya? Pastinya girang bukan main, dong, ha ha... Yah, meskipun surat balasan tersebut tidak langsung ditulis oleh si pangeran, melainkan melalui tim korespondensi atau sekretaris.

Sebenarnya, dulu sekali ketika saya sedang gemar-gemarnya berkorespondensi dengan sahabat pena di luar negeri melalui surat, dan belum ada yang namanya internet serta e-mail saya pernah menulis surat untuk Ratu Elizabeth II. Ceritanya sambil iseng-iseng mempraktikkan Bahasa Inggris yang saya pelajari di sekolah sejak SMP kelas 1.

Pangeran Harry menjatuhkan pilihannya pada gadis non bangsawan dari Amerika Serikat, Meghan Markle, dan menikah pada bulan Mei 2018 lalu. (foto: thisisinsider)
Pangeran Harry menjatuhkan pilihannya pada gadis non bangsawan dari Amerika Serikat, Meghan Markle, dan menikah pada bulan Mei 2018 lalu. (foto: thisisinsider)
Ternyata, walaupun harus menunggu berbulan-bulan, surat saya tersebut dibalas. Sayang saya tidak menyimpan rekam jejaknya (maklumlah belum ada yang namanya medsos). Jadi, yang saya ingat balasan untuk surat saya itu berupa sebuah buklet penjelasan mengenai struktur kerajaan Inggris, beserta catatan singkat dari tim sekretaris pribadinya. Ya, untuk orang sekelas ratu, putri dan pangeran, membalas surat dari para penggemarnya dari seluruh dunia tidak mungkin lah ditulis sendiri. 

surat yang saya kirim untuk Pangeran Harry. (foto: dokpri)
surat yang saya kirim untuk Pangeran Harry. (foto: dokpri)
Kemudian, beberapa waktu lalu ketika mendengar kabar Pangeran Harry, cucu sang Ratu, menikah, entah mengapa terbersit di benak saya ingin menulis surat lagi.

Pikiran saya waktu itu, sekarang ini saya sudah berada di Prancis, pastinya periode waktu untuk mengirim surat ke Inggris tidak akan lama seperti mengirim surat dari Indonesia.

Catat ya, menulis surat dengan tulisan tangan, bukan via e-mail. Pastinya, surat balasan juga tidak akan lama. Saya punya firasat, pasti surat ini akan dibalas, soalnya surat saya untuk Ratu Elizabeth II pada zaman dahulu kala saja dibalas, koq.

Oya, selain itu saya memang pernah menyimak instastory di akun instagram @katemiddleton, bahwa siapa pun yang ingin mengirim ucapan selamat untuk Pangeran Harry bisa dikirimkan ke alamat berikut:

The Duke & Duchess of Sussex

Kensington Palace

London W8 PU

United Kingdom

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun