Mohon tunggu...
Dina M
Dina M Mohon Tunggu... -

A person who like to know more about science and health.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Imam Bahagia Bisa Kembali Bersekolah

23 Juli 2018   22:39 Diperbarui: 23 Juli 2018   22:57 479 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok: Dibantu Brigadir Juniardi, Imam mencoba sepatu untuk perlengkapannya kembali bersekolah.

Imam Rohim Akbar, bocah berusia 14 tahun tampak begitu bahagia. Kebahagiaan itu dia rasakan, karena saat ini dirinya bisa kembali bersekolah. Sebelumya, tak pernah terpikirkan olehnya.

Pertolongan Allah SWT, datang melalui polisi baik hati. Dia adalah, Brigadir Juniardi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Polres Sekadau. Berkat bantuan polisi baik hati itu, Imam bisa kembali bersekolah.

Alasan Imam putus sekolah sangat menyayat hati. Diusianya yang masih belia, Imam harus menerima kenyataan begitu pahit dalam hidupnya. Imam awalnya bersekolah di SMP Negeri 1 Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Namun, Imam terpaksa berhenti sekolah. Ia berhenti sekolah karena merawat sang ibu yang sakit sejak setahun terakhir. Mirisnya, sang ibu meninggal dunia pada Februari 2018 lalu. Sang ibu menderita diabetes. Begitu berat cobaan yang dialami Imam.

Cobaan yang dihadapi Imam seolah silih berganti. Kini, sang ayah sedang terbaring sakit. Imam, dan sang ayah kini tinggal terpisah.

Imam, saat ini tinggal bersama sang bibi. Bibinya yang juga seorang janda dan dengan keterbatasan ekonomi juga tak memungkinkan bisa menyekolahkan Imam kembali. Imam sempat putus asa.

Tak pernah terpikirkan dirinya bisa kembali bersekolah. Mengingat kondisi yang telah dialaminya.

Dok: Bersama seorang polisi yang membantunya kembali bersekolah, Imam memilih seragam sekolah.
Dok: Bersama seorang polisi yang membantunya kembali bersekolah, Imam memilih seragam sekolah.
Namun, berkat pertolongan seorang polisi yang juga Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu itu, Imam akhirnya bisa kembali bersekolah. Imam melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Tak hanya membantu Imam agar bisa bersekolah. Polisi baik hati itu juga membelikan perlengkapan sekolah untuk Imam. Membeli segala perlengkapan sekolah itu menggunakan uang pribadinya.

Imam sangat begitu bersyukur bisa kembali bersekolah. Bahkan, ia berjanji pada dirinya sendiri untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar ibunya bangga. Meski sang ibu tak lagi berada disisinya.

Ini bukan pertama kali sosok polisi itu membantu anak-anak agar bisa kembali melanjutkan pendidikannya karena putus sekolah. Sang anak tersebut akhirnya juga bisa melanjutkan pendidikan dan kini duduk di bangku kelas IV SDN 1 Rawak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan