Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... be do the best

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ini Alasanku Kuliah di UNIKA Santo Thomas Medan

11 Januari 2021   16:48 Diperbarui: 11 Januari 2021   16:52 282 38 0 Mohon Tunggu...

Setelah memasuki profesi ke-4,pimpinan regio menawarkan tugas studi kepada saya. Waktu itu pimpinan saya berkata begini," Suster Gaudensia,saat ini kongregasi kita membutuhkan tenaga pengajar disekolah-sekolah milik kita. Apakah saudari bersedia untuk dikuliahkan ?". Saya tidak pikir panjang waktu itu,saya langsung menjawab," Saya bersedia suster,tapi sebelum suster menawarkan jurusan kepada saya,saya lebih memilih untuk kuliah PGTK". Mendengar jawaban saya itu pimpinan saya manggut-manggut,"Hmm..sebenarnya saya mau kamu ambil jurusan PGSD karena kita akan membuka beberapa sekolah ditempat misi". " Baiklah suster,kalau begitu saya kuliah dimana suster? Tetap di Sumatera atau ke Jawa ?. Akhirnya pimpinanku memberikan kesempatan kepadaku untuk memilih tempat kuliah antara Jogja dan Medan.

Setelah saya menimbang-nimbang dan mencari informasi tentang kampus Unika St.Thomas, akhirya saya tetapkan untuk kuliah di Sumatera saja. Karena kalau saya kuliah di Sumatera saya tetap bisa cuti sekali setahun sementara kalau kuliah di Jawa cutinya setelah selesai studi. Upss,sorry sedikit melenceng dari topik. Hehehe

Kesan pertama untuk saya masuk di sekolah swasta ataupun PTS adalah disiplinnya. Pertama kali saya menginjakkan kaki disekolah swasta ketika saya duduk dibangku SMA,orang tua saya menitipkan saya disalah satu yayasan sekolah katolik dan tinggal di asrama. Emang apa bedanya dengan sekolah negeri ? Tak ada bedanya kok. Mata pelajarannya sama,kegiatan ekstrakurikuler nya mungkin yang agak beda. Itu jugalah yang saya alami di kampus UNIKA St.Thomas -Medan.

Saat ini saya sudah berada di semester 5,sejak pertama kali masuk di kampus ini saya merasa at home,nyaman. Selain kampusnya asri,dosen-dosennya menurut saya sudah berpengalaman dan mahasiswa tidak akan mengalami kerugian. Mari kita lihat sejenak profil kampus UNIKA St.Thomas- Medan :

1. Kampus Unika St.Thomas Sumatera Utara adalah satu-satunya kampus yang bernuansa Katolik,Kampus ini terakreditasi B.

2. Unika St.Thomas memiliki 8 Fakultas (Ekonomi,Hukum,Fikom,Pertanian,FKIP,Filsafat,Tehnik,Dan Sastra Inggris)

3. Kampus Unika berada di Jl. Setia Budi (Kampus 1) dan Jl.Mataram (Kampus 2)

4. Rektor Unika St.Thomas adalah Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir,MBA.

5. Unika memiliki 9 UKM.

Itu saja dulu profil singkatnya ya,nanti kalau kebanyakan kesannya jadi plagiat,hehehe

Inilah alasan utamaku  kuliah di UNIKA St.Thomas-Medan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN