Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... Guru - be do the best
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Usia Boleh Menua tapi Semangat Tetap Muda

7 Januari 2021   16:00 Diperbarui: 7 Januari 2021   16:04 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Kompasiana.com/lesterina82356

                                                               

Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, 

Dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. 

Mazmur 90:10

Saya sengaja menyertakan ayat kitab suci ini sebagai pengantar kitab suci. Dan lewat ayat kitab suci ini saya mau berbagi pengalaman atau memberi kesaksian tentang sosok K-ner yang sedang trend saat ini di blog Kompasiana. 

Hampir setiap hari para sahabat k-ner menuliskan artikel tentang sosok K-ner tersebut. Artikel terakhir yang saya baca tentang sosok inspiratif tersebut ditayangkan oleh Pak Meirri Alfianto.Siapakah mereka ? Dan mengapa mereka begitu trend di kalangan para kompasianer ? Hmm,saya akan memberi jawabannya sesuai pengalaman saya. 

Baiklah dalam rangka merayakan anniversary yang ke-56 Opa Tjip dan Oma Rose baiklah saya memberi kesaksian tentang siapakah mereka bagiku ? 

Nah,pertama kali saya menulis di blog kompasiana pada tanggal 16 September 2020,kebetulan artikel pertama saya adalah puisi yang berjudul " Mengumpulkan dan Mempertahankan", Tidak lama setelah artikel itu tayang ada notif yang bertuliskan " Ruang Berbagi mengirimi anda pesan", Waktu itu saya berpikir entah siapalah Ruang berbagi ini ya ?. 

Saya buka pesan tersebut dan saya baca,begini isi pesannya " Selamat bergabung di blog kompasiana Suster Dina,saya Rm Bob MSF. Kalau mau kirimkan link gmailnya supaya saya kirimkan tips menulis di kompasiana". Senang banget rasanya membaca pesan itu.

Tanpa basa-basi saat itu juga saya kirimkan alamat gmail saya. Esok harinya saya melihat ada pesan dari "B" tanpa nama dan foto profil. Tapi saya yakin bahwa pemilik akun itu adalah Ruang Berbagi ( Rm.Bobby,MSF). Dalam pesan singkat itu disertakan tips menulis dan yang paling terakhir itu disertakan nama Opa Tjiptadinata Effendi,Oma Roselina Effendi,dan saudara Guido,caption terakhirnya " Silahkan kunjungi artikel mereka". Dalam hati kujawab " Sippp Rm.Bobby".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun