Mohon tunggu...
Dimas tyo
Dimas tyo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah mengeluarkan energi yang negatif dalam diri dan dijadikan sebuah rangkaian kata yang menjadi kalimat per kalimat

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Lomba Agustusan yang Abadi Sepanjang Masa

16 Agustus 2019   14:43 Diperbarui: 16 Agustus 2019   17:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lomba Agustusan yang Abadi Sepanjang Masa
Sumber Foto : https://beritagar.id  

Menjelang hari dan tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu 17 Agustus, adalah dimana setiap kampung dan daerah pasti mengadakan yang namanya lomba Agustusan atau 17-an, baik anak anak maupun ada lomba bagi orang dewasa. Namun ada beberapa lomba yang sampai sekarang masih dilestarikan atau masih banyak peminatnya, bahkan bisa dibilang menjadi lomba yang abadi dalam lomba Agustusan, beda ya sama teknologi yang setiap hari berinovasi.

Ini dia beberapa lomba yang abadi, yang dari dulu hingga sekarang pasti ada.

1.    Lomba makan kerupuk 

Sumber Foto : https://www.dakwahmedia.my.id 
Sumber Foto : https://www.dakwahmedia.my.id 

Lomba ini tidak pernah termakan oleh waktu, saat dulu belum ada internet sampai sekarang yang serba inernet seperti sekarang , lomba makan kerupuk tetap bertahan, dengan tambahan alat bantu seperti tali rapiah yang diikatkan ke tiang di sudut lapangan, lalu diikat juga di kerupuknya. Sebenarnya ada arti dari sebuah tali ini, yaitu menyatukan tali persaudaraan antar sesama. 

2.  Masukin paku ke dalam botol

sumber foto : https://rahadiona.blogspot.com
sumber foto : https://rahadiona.blogspot.com
Ini lomba legendaris kedua yang tidak lekang oleh waktu, lomba yang sangat mudah dengan kita diikat tali di pinggang, kemudian paku juga disatukan dengan tali tersebut sampai kebawah, kemudian setelah siap, kita lari masukin paku tersebut ke dalam botol, namun sebelum itu ada juga tantangan, yaitu pakunya digoyangkan supaya tidak seimbang dan akan lama masuk ke dalam botol, setelah masuk kita lari sambil memegang botolnya ke garis finish.  

3.  Bermain sepak bola dengan daster

sumber foto : https://kampusnesia.com
sumber foto : https://kampusnesia.com
Buat para bapaak bapak pasti tidak asing lagi dengan lomba ini, lomba yang diperuntukkan bagi bapak bapak ini dari dulu hingga sekarang pasti ada saat lomba telah selesai bagi anak anak kemudian ditutup dengan lomba ini, lomba abadi ini juga masih sangat digandrungi saat Agustusan dan juga masih banyak peminatnya loh.

4.  Balap Kelereng 

balap-kelereng-5d565cbc097f36680a48d0e3.png
balap-kelereng-5d565cbc097f36680a48d0e3.png
Balap kelereng juga lomba yang nan abadi hingga sekarang dengan menggunakan sendok dan dipertahankan di mulut hingga finish dengan ada kelereng di sendoknya menuju gari finish. Lomba ini juga masih sangat eksis dan list paling atas di kertas lomba 17-an, bagi anak anak ini lomba yang membuat mereka antusias.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x