Mohon tunggu...
Dimas tyo
Dimas tyo Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah mengeluarkan energi yang negatif dalam diri dan dijadikan sebuah rangkaian kata yang menjadi kalimat per kalimat

Selanjutnya

Tutup

Humor

Kang Mang Sapri Adalah KBBI Berjalan

14 Mei 2019   17:14 Diperbarui: 14 Mei 2019   17:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kang Mang Sapri Adalah KBBI Berjalan
Kang Mang Sapri sapaannya saat dipanggil  sahabatnya deden saat berperan di sinetron Tukang Ojek Pengkolan | rctimobile.com

Pernah nonton sinetron tukang ojek pengkolan yang di siarkan di RCTI setiap sore, sinetron ini sangat lah mengasikkan untuk ditonton sebagai hiburan, apalagai dipenuhi pemain pemain yang bukan berlatar belakang artis yang hampir beberapa pemainnya itu belajar akting autodidak, malahan tanpa bekal ilmu yang mempuni, serasa real dalam kehidupan nyata, yaitu bertetangga.  Serta bagaimana kehidupan di Jakarta yang penuh dengan teka teki disetiap menitnya, namun dibalut dengan adegan adegan lucu yang melahirkan gelak tawa. Mengambil lokasi di pinggir kota Jakarta di gang-gang sempit, menambah suasana Jakarta yang begitu dekat dengan kehidupan di gang-gang kecil.

Tapi tahukah kalian, kalau ada salah satu pemainnnya yang berperan sebagai kang mang sapri, yang nama aslinya adalah Syahrudin Firdaos. Kang mang sapri ini perannya bekerja sebagai tukang cuci motor bersama deden, dalam percakapan atau dialog yang dikeluarkan oleh kang mang sapri itu sangat baku banget, bahkan kita bisa belajar dari dialog kang mang sapri, yaitu bisa belajar memperdalam bahasa baku dan bisa belajar kbbi tanpa buka google dahulu.  

Awalnya hanya lucu saat kita menonton sinteron ini, namun saat ada kang mang sapri, berdialog lama kelamaan menjadi tempat belajar bahasa, menambah wawasan kosa kata baru dalam bahasa indonesia yang baik dan benar, apalagi dalam dunia tulis menulis ini, pastinya kang mang sapri kalau nulis udah ahli banget sama kata baku. Bagaimana kalau diterapkan di kehidupan nyata, pasti sangat sulit ya.


Majukan terus bahasa indonesia kang, walau sangat asing di telinga, tapi kan enggak mungkin kalau tiba tiba, kang mang sapri ngomong seperti anak Jaksel, gini, Literally, Which is, Basically dan lain lainnya.   

Contoh bahasa baku kang mang sapri :

- Baiklah

- Hingga pada akhirnya

- Akan tetapi

- Untuk mengawalai hari yang indah ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x