Mohon tunggu...
Dimas Putera
Dimas Putera Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

suka bermain basket

Selanjutnya

Tutup

Bola

Akankah GSW Bisa Menang Juara NBA 2023?

2 Oktober 2022   23:21 Diperbarui: 2 Oktober 2022   23:26 215 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Di musim 2021-22, Golden state warriors memenangkan NBA dengan mengalahkan Boston Celtics dengan skor 4-2, tentu ini sejarah yang sangat memuaskan bagi tim tersebut, apalagi tim ini sempat 2 musim tidak dapat masuk ke dalam NBA Playoff, dan melanjutkan tren trophy yang sempat kandas di musim 19-20 dan 20-21.

Kunci dari kemenangan Golden state warriors ini tidak luput dari kesuksesan Stephen Curry, yang pernah memenangkan 2x MVP, 3 Juara NBA. Dia mengumpulkan 34 point, 7 Asisst dan 7 rebound. Ini adalah kemenangan yang sangat bersejarah bagi Stephen Curry,
Karena banyak kritikus yang mengatakan bahwa dia tidak bisa membawa tim nya buat Kembali juara, akan tetapi dia bisa membuktikan omongan dari kritikus.

Akan tetapi di musim 2022-2023, tim ini banyak kehilangan pemain inti mereka, seperti Gary Payton II yang pindah ke tim Portland trail blazer, dan 4 pemain lainnya yang dikarenakan kontrak mereka habis, seperti Draymond Green, Jordan Poole, Klay Thomposon, dan Andrew Wiggins. Ini akan membuat delima bagi management tim tersebut, apalagi mereka ini sahabat dari Stephen Curry dan juga mereka kunci dari kemenangan di musim kemarin.

Dalam wawancara di awal bulan Juli, pemilik dari club Warriors, Jacob lacob mengatakan Kalau angka-angka yang tertulis di naraca keuangan Warriors musim depan sangat mustahil diwujudkan. Kalau merek mempertahankan empat pemain tersebut (Green, Wiggins, Poole, dan Klay Thompson), maka Warriors harus membayar pajak kelebihan batas gaji pemain hingga AS$365 juta atau setara dengan 5,4 triliun rupiah. Kalau itu sampai terjadi, Warriors bisa menjadi tim dengan pajak tertinggi di NBA.

"Angka- angka itu bahkan tidak mungkin saya lihat. Saya sudah dalam masalah Ketika liga memasuki masa istirahat. Kami mengakhiri rapat manajemen dengan kepala pusing. Pada dasarnya, kami ingin membuat tim yang sehat dari sisi manajemen dan pemain, bukan hanya tampilan saja. Kami tidak ingin terlihat mewah dalam perspektif permainan, tapi hancur dalam keuangannya," katanya.

Anthony Slater dari The Athletic menjelaskan kalau situasi yang di hadapi Warriors ini seperti bom waktu. Ketika sebuah tim sudah memiliki pemain-pemain yang terbaik dan sesuai dengan sistem permainan , maka setelah mendapatkan gelar juara, satu atau dua pemain andalanya pasti lepas.

Terlebih lagi pemain veteran dari gsw andre iguodola,akan pensiun. Dikarenakan umur dan banyak pemain muda yang siap menggantikan dia, dan seharusnya dia pensiun di musim 2022 akan tetapi membatalkan kan nya dikarenakan sahabat dia, Stephen Curry meminta dia untuk menunda pensiun dia dan membantu gsw membawa juara lagi.Terbukti bahwa mereka bisa menjuarai NBA di musim 2022. Akan kah Iguodola masih mau bermain di musim yang akan datang atau akan pensiun.

Menurut saya, Gsw masih memiliki kesempatan yang cukup buat mempertahankan juara mereka, dikarenakan mereka masih memiliki komposisi tim yang bagus dan merata dari tim utama sampe cadangan mereka, terutama chemistry yang sangat solid, tidak menutup kemungkinan mereka juga tidak bisa mempertahakan juara mereka, karena banyak tim yang membikin super tim, seperti Nets yang memiliki Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Ben Simmons, Sixer dengan duo mereka James Harden dan Joel Embid, dan ada tim yang sedang naik daun seperti Celtics dan Memphis Grizzles.

Di kutip dari MAINBASKET.COM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan