Mohon tunggu...
Dimas Pratomo
Dimas Pratomo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Basket

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar di Masa Pandemi

5 Oktober 2022   06:51 Diperbarui: 5 Oktober 2022   06:55 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Koronavirus-19 atau bisa di sebut dengan covid-19 virus tersebut terdeteksi pada tanggal 2 Maret 2020 di Indonesia, virus tersebut berlangsung lama sampai 2 tahun dari 2020-2022 dengan kondisi ini sekolah pun terganggu sekolah pun mulai ditutup di Indonesia, di tahun 2021 di bulan Juli sekolah pun telah di buka dan melaksanakan secara PJJ atau bisa di bilang pelajaran jarak jauh/online mungkin di sini banyak yang tidak suka sekolah online.

Kamii juga kurang suka dengan PJJ yang kami rasakan adalah belajar lewat zoom dan itu kurang optimal karena kita tidak terlalu paham apa yang guru ajarkan, belom saja sinyal guru yang terus-menerus putus/lag kita juga sudah untuk memahami materi yang di ajarkan mungkin enaknya online itu kita bisa mengerjakan tugas dengan menyontek lewat searching dan juga kita bisa belajar sambil tiduran di kamar, makan sambil belajar, dan bermain sekolah online membuat kita kurang bersosialisasi di sekolah kita belom kenal satu sama Laen dan kita juga kangen dengan makan-makanan kantin dan keramaian di sekolah.

Kita kangen sekolah offline bertemu dengan guru dan berkenalan dengan teman teman yang kami kenal, sekolah online cukup jenuh yang hanya belajar itu itu saja, Alhamdulillah di tahun 2022 bulan Januari sekolah pun mulai di laksanakan secara offline atau bisa di bilang dengan tatap muka kami merasa senang dengan sekolah offline yang telah di laksanakan dan bisa bertemu dengan kawan-kawan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan