Mohon tunggu...
Dimas Astagina
Dimas Astagina Mohon Tunggu... Mahasiswa Trisakti School Of Management

Seorang Mahasiswa yang haus akan ilmu

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bukti Perusahaan Peduli terhadap Para Karyawannya

6 Mei 2021   13:21 Diperbarui: 6 Mei 2021   13:34 45 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukti Perusahaan Peduli terhadap Para Karyawannya
metro.sindonews.com

Sebagai seorang Karyawan di suatu perusahaan mungkin kita pernah berfikir bahwa perusahaan terlihat tidak perduli terhadap pada karyawannya dan hanya mementingkan profit dibandingkan dengan kesejahteraan dari para Karyawannya sehingga terkadang perusahaan mendapatkan reputasi yang cukup buruk di mata pekerja. 

Namun tahukah anda bahwa bentuk kepedulian perusahaan tidak hanya sekedar berupa barang ataupun uang untuk menyejahterakan karyawannya, perusahaan juga melakukan beberapa hal lainnya yang mungkin anda tidak sadari.

lalu apa sajakah hal lain tersebut yang mungkin anda sebagai karyawan dari perusahaan tidak menyadari hal itu? simak penjelasan berikut ini agar anda dapat memperluas pandangan anda terhadap perusahaan.

Tahukah anda bahwa terdapat kata "Worker Mobility" pada lini manajemen di perusahaan berupa suatu penelitian mengenai para pekerja di perusahaan tersebut dengan tujuan untuk membantu dan memudahkan para pekerjanya. Worker Mobility atau Mobilitas Pekerja mengacu pada pergerakan orang di antara pekerjaan dalam suatu organisasi. Biasanya, sejumlah besar pekerjaan akan dilibatkan dalam studi mobilitas. 

Perusahaan dapat mengetahui pergerakan dari setiap pekerjanya berdasarkan data dari para Supervisor ataupun Pemegang Jabatan pada divisi divisi yang ada di dalam perusahaan. Hal ini memiliki tujuan lain selain untuk mengetahui kinerja karyawan di dalam perusahaan, tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui apakah karyawan tersebut cocok pada pekerjaan yang telah di berikan oleh perusahaan agar karyawan tidak merasa terbebani atau bahkan merasa depersi akibat pekerjaan yang ada.

mitrefinch.com
mitrefinch.com
lalu yang kedua yaitu ada Workforce Planning yang merupakan bagian pelengkap dari Worker Mobility. Dengan perencanaan, organisasi berusaha memastikan bahwa ia akan memiliki orang-orang dengan keterampilan yang dibutuhkan baik saat ini maupun di masa depan. Untuk membuat rencana tenaga kerja, organisasi harus memperhitungkan di mana tempatnya dan di mana ia diharapkan dalam hal pekerjaan dan persyaratan mereka, di satu sisi, dan orang-orang dan keterampilan mereka. Biasanya Workforce Planning juga dapat digunakan sebagai data untuk rotasi pekerja untuk setiap tahunnya

Itu dia 2 hal bentuk kepedulian perusahaan yang mungkin anda tidak ketahui sebagai karyawan. itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.

SALAM DAMAI

DIMAS ASTAGINA

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x