Mohon tunggu...
Rizky Vadilla
Rizky Vadilla Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Dukungan XL 4G LTE Kepada Admin Social Media

4 September 2017   23:49 Diperbarui: 4 September 2017   23:52 706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang admin akun sosial media, atau dalam bahasa kerennya dikenal sebagai Social Media Manager, saya dituntut untuk menghadirkan konten yang informatif dan up-to-date setiap harinya. Bisa dikatakan bahwa admin memiliki tanggung jawab untuk "melayani" followernya dengan mem-posting konten yang mereka butuhkan, followers tidak peduli apakah admin sedang di atas gunung atau di tengah hutan atau terapung-apung di tengah samudra, yang mereka inginkan adalah info dan pengumuman hadir di beranda mereka.

Jika anda penasaran dengan keseharian para admin akun social media, berikut adalah rutinitas yang saya lakukan setiap hari dalam 2 tahun terakhir ini.

Pagi :

  • Mencari Berita Terbaru
  • Mencari informasi terbaru yang sedang populer (trending)
  • Membalas komentar / tweet dari followers

Sore :

  • Mengumpulkan ide konten
  • Membuat konten
  • Membalas komentar / tweet dari followers

Malam :

  • Membuat jadwal tayang konten untuk besok
  • Melihat statistik perkembangan interaksi akun media sosial

Memang tidak mudah untuk selalu menjalankan hal diatas, ditambah lagi kesibukan saya sebagai mahasiswa mewajibkan saya untuk pintar membagi waktu untuk kuliah. Satu hal yang membuat saya terus menjalankan profesi ini adalah kebanggaan yang saya rasakan ketika informasi yang saya unggah dapat bermanfaat dan menginspirasi orang lain. Seperti salah seorang followers yang bercerita berhasil mendapatkan beasiswa LPDP karena melihat info yang saya post. Hal-hal kecil inilah yang membuat saya semakin percaya bahwa sekecil apapun kebaikan yang kamu bagikan, akan berdampak bagi orang lain.

Jika ditanya siapa yang paling berjasa dalam kehidupan admin sosial media, saya akan mengatakan bahwa XL adalah partner terbaik dalam mendukung peran tersebut. Tinggal di kota kecil tidak membuat pengetahuan saya tentang dunia berkurang, dengan dukungan sinyal XL 4G LTE yang sudah menjangkau daerah saya, seluruh bagian dunia tampak sama, tanpa penghalang sama sekali, saya bisa bebas mengupate berita dari seluruh dunia.

Dengan XL 4G LTE, semua urusan admin menjadi lancar, mencari inspirasi konten di twitter dan google di pagi hari, berkomunikasi dengan followers di siang hari, hingga mengadakan tayangan langsung (live streaming) malam harinya dapat terwujud dengan baik. Meskipun sedang perjalanan diluar kota, dukungan XL 4G LTE terus menemani saya.

Sudah hampir 4 tahun saya setia menggunakan layanan internet dari XL, dimulai dari menjadi penonton di bidang sosial media, hingga sekarang me-manage beberapa akun di 4 platfotm sosial media yang berbeda (Instagram, Facebook, Twitter, Line), XL tidak hanya membuat Hidup saya serba update, tapi juga berhasil membuat saya mampu menggerakkan ribuan jiwa lainnya untuk melakukan hal-hal baik bersama.

Terimakasih XL 4G LTE.

Dukungan XL 4G LTE Kepada Admin Social Media

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun