Mohon tunggu...
Dilla Hardina
Dilla Hardina Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Kelilingilah dirimu dengan orang-orang yang pantas mendapatkan keajaibanmu🌻

Selanjutnya

Tutup

Music

Saya Gak Suka Dangdut, tapi Suka Happy Asmara

27 Desember 2020   19:49 Diperbarui: 27 Desember 2020   19:56 1523
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sources: Instagram/Happy_asmara77


Happy Asmara adalah sosok milenial yang sukses dan berprestasi lewat dunia musik. Ia adalah penyanyi milenial yg sangat cocok dijadikan idola oleh pemuda pemudi masa kini. Saya sendiri pun menyimpan berjuta rasa kagum kepada sosok penyanyi asal Kediri Jawa Timur tersebut.

Sebetulnya, Happy Asmara yang bernama asli Happy Rismanda Hendranata tersebut adalah adik kelas saya selama SMP-SMA. Saya mengenal Happy sebagai sosok yang ceria dan sangat ramah. Ia selalu menyapa siapapun yg dikenalnya dengan sangat hangat, terlepas itu kenalan akrab atau bukan.

Saya juga sempat merasakan duduk sebangku dengan Happy sewaktu UAS. Bisa dibilang, ia adalah teman duduk yang sangat mudah akrab, bahkan dengan orang yang baru ia kenal. Dari situ, Happy mulai mengenal saya sebagai kakak kelasnya.
Sejak SMP, ia telah mengikuti ekstrakurikuler musik. Dari situ, perempuan kelahiran tahun 1999 tersebut mulai dikenal sebagai siswi yang populer karena sering bernyanyi untuk mengisi berbagai acara, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah.

Sejak kecil, Happy memang terlihat sangat bergairah dengan musik. Saya tidak terlalu ingat, tapi memang itu yang selalu dibicarakan oleh orang-orang kebanyakan.

Menginjak SMA, saya bertemu kembali dengan Happy. Ia masih menjadi sosok yang ramah dan suka menyapa sana-sini. Saat Happy menjadi murid baru di kelas 10, kabar bahwa ia pernah manggung di salah satu stasiun televisi lokal pun merebak. Seketika ia menjadi siswi paling populer saat itu. Sebab, warga sekolah menganggap bahwa Happy telah menjadi penyanyi yang expert. Tidak ada kakak kelas yang tidak mengenal Happy.

Saya sangat bangga kepada Happy. Ia membawa harum nama sekolah dan nama Kabupaten Kediri di tingkat nasional. Ia adalah musisi yang sangat totalitas. Kualitasnya dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi. Jujur, saya belum pernah melihat penyanyi yang begitu menikmati musiknya seperti yang dilakukan oleh Happy. Ia begitu terlihat "hidup" ketika bernyanyi dan berjoget dalam setiap video klipnya.

Pada dasarnya, saya sama sekali tidak suka dengan musik dangdut. Urusan musik, saya cenderung berkiblat pada kpop dan jpop. Saya pun lebih hafal nama-nama penyanyi dan idol kpop daripada nama-nama penyanyi tanah air. Bukan berarti penyanyi tanah air tidak bagus. Akan tetapi, ini cuma masalah selera saja.

Sejak tahu Happy Asmara terkenal dan sering wara-wiri di berbagai acara televisi, saya pun jadi penasaran dengan karya-karya Happy. Beberapa kali saya sempat mendengarkan lagu-lagunya di Youtube.

Walaupun tidak suka dangdut, entah kenapa saya suka dengan beberapa lagunya Happy. Menurut saya, lagu-lagu Happy sangat dalam jika dicermati. Tidak perlu dicermati, cukup didengarkan dan dihayati dengan baik, kamu akan merasakan tingkat kedalaman lagu-lagunya. Saya sangat terenyuh mendengarkan lagu-lagunya tersebut.

Lagu Happy Asmara yang pertama kali membuat saya jatuh cinta yakni berjudul Tak Ikhlasno. Dalam video klipnya, ia berperan menjadi siswi di salah satu sekolah menengah atas. Video klip tersebut telah ditonton oleh lebih dari 44 juta kali di Youtube. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Perlu diketahui bahwa sekolah yang menjadi tempat syutingnya tersebut merupakan sekolah Happy yang asli. Tentu saja itu juga sekolah saya, setidaknya sebelum saya menjadi alumni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun