Mohon tunggu...
D.A. Dartono
D.A. Dartono Mohon Tunggu... Administrasi - Penggemar bacaan dan pegiat literasi.

Senang berdiskusi, berdialog dan sharing ide. Curah gagasan, menulis dan tukar-menukar pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Gengsi Mengaku Keturunan Daerah (Jawa dll)

12 September 2012   05:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:35 1562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Terkejut saya pas mengetik di mesin pencarian google "nachrowi ramli pemalang jawa" ternyata Bang Nara eh Mas Nachrowi keturunan Jawa toh. Ibunya, Sukarni asli jawa. Padahal rame2 sering ngaku "Betawi asli" atau asli Betawi. http://www.radartegal.com/index.php/Mayjend-Purn-Nachrowi-Ramli-SE-Pulang-Kampung.html

Nachrowi tinggal di Jalan Batu Ampar III, Kramatjati, Jakarta Timur. "Saya asli Betawi dan saya tinggal di Jakarta Timur. Kalau saya kalah di Jakarta Timur, saya pindah dari Jakarta Timur," tegasnya saat menghadiri kampanye di Jalan Haji Moong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/6/2012). http://jakarta.okezone.com/read/2012/06/26/505/653769/nachrowi-kalah-di-jakarta-timur-saya-pindah-rumah

http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000016154683/hoooot-ternyata-foke-nara-bukan-orang-betawi-asli-sumpah-ini-pembohongan-publik/10

Fenomena aneh dan sering saya mendengarnya. Ada penyanyi asal Sukabumi mengaku orang Bogor. Ada penyanyi fenomenal asal Banjarnegara mengaku orang Jogja. Ada orang Tasikmalaya yang sangat dikenal dalam musik dangdut mengaku orang Jakarta.

Kayaknya nggak keren amat deh mengaku asal sukabumi atau orang sukabumi, orang banjarnegara atau orang tasikmalaya.

Dunia dunia...ada-ada saja..

Iya deh daerah di jawa masih kampungan... nggak level banget ngaku wong ndeso dari jowo sono..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun