Dila AyuArioksa
Dila AyuArioksa Seniman

Mahasiswa ISI Padangpanjang, Jurusan Teater Minat Dramaturgi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

6 Jitu Perawatan Mingguan

11 Maret 2019   10:48 Diperbarui: 11 Maret 2019   12:09 107 1 0
6 Jitu Perawatan Mingguan
Beatylish.com

Perawatan Khusus untuk Tubuhmu

Hy, sahabat Kompasiana yang mencintai tubuhnya untuk tetap sehat dan cantik.

Hari ini gue punya 6 jitu perawatan tubuh yang membuat para wanita merasakan khasiatnya.
6 jitu tersebut cukup diterapkan sekali 1 minggu Dan harus dilakukan secara rutin. Perawatan
khusus ini tidak membutuh biaya dan tempat yang mahal. Bisa dilakukan di rumah, di kos,
apartement...berikut 6 jitu perawatan Khusus



1. Scrubbing (Lulur)

Membantu untyk mengakat sel kulit mati yang sekaligus membuang kotoran pada kulit Serta menstimulasi proses pembaharuan kulit. Awali dengan melembabkan kulit menggunakan waslap basah, lalu oleskan Lulur Dan biarkan setengah kering lalu gosok perlahan (scrub) sehingga kulit menjadi lembut dan bersinar.


Produk scrubing ini juga banyak yang jual di supermarket terdekat: viva, wardah, sariayu ,dll

2. Message (pijat)

Boldsky.com
Boldsky.com
Gunakan minyak zaitun atau minyak yang telah diberi minyak esesnsial (aromatic)  yang berfungsi membuat tubuh otot, Serta persendian  menjadi rileks dan peredaraan darah pun lancar. Melakukan pemijatan pada tubuh tidak Hanya membuat tubuh anda merasa ringan tapi juga menghilangkan pegal-pegal badan yang sibuk bekerja. Pemijatan bisa dilakukan dengan orang ahli pemijat, atau di SPA terdekatProduk minyak zaitun : sariayu, wardah, herborist dll

3. Steam ( mandi uap)

FJB Kaskus
FJB Kaskus
Kalau uap ini sih, sahabat Kompasiana harus pergi ke tempat salon atau spa terdekat. Biaya untuk steam ini ngak mahal juga loh, cuma sekitaran dibawah 50 RB tergantung tempat salonnya. Kemudian Kita ngak repot-repot lagi buat kerokin tuh sel kulit mati yang sangat nempel di kulit anda, sekaligus memancarkan peredaran darah.


4. Masker


Memberikan multivitamin kulit secara eksternal. Maskernya ngak usah dibeli, bahan -bahan yang didapur pun bisa dimamfaatkan menjadi masker wajah anda. Seperti tomat, mentimun Serta beras yang dihaluskan. Jika anda mau praktis harga masker pun sesuai dengan kantong saku sahabat Kompasiana. Untuk masker ini lebih baik pakai yang alami aja, biar terjamin daripada beli produk online yang ngak jelas bahannya.

5. Mandi Berendam
Ini hal yang paling murah dan ngak butuh biaya. Bisa dilakukan di rumah dengan Berendam air panas yang bisa di tambahkan beberapa produk yang bisa dicampur dengan rebusan air sampai mendidih. Tapi jangan dilakukan tiap hariya, nanti kulit sahabat Kompasiana bisa kering.

6. Body Lotion
Oleskan pada seluruh tubuh untuk merawat kelembapan dan kehalusan kulit. Kalau ini harus dilakukan tiap hari ya. Soalnya wajib banget apalagi yang sering keluar rumah. Khusus yang sering kerja dan hoby traveling harus pakai pelembab sunscreen atau sunblock yaa sahabat Kompasiana...

Itulah 6 perawatan jitu, yang harus dicoba Dan dibiasakan ya sahabat Kompasiana semuanya...