Mohon tunggu...
Diky Sumantri
Diky Sumantri Mohon Tunggu... -

Me = Grey Instagram @gabrieldiky

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jangan Salah Memilih Senar Gitar! Ini Beberapa Rekomendasi untuk Kamu

13 Maret 2017   08:18 Diperbarui: 13 Maret 2017   08:53 164854 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada umumnya memilih senar gitar adalah hal yang tidak kita anggap penting dan cenderung seadanya saja. Padahal senar gitar adalah salah satu bagian terpenting pada gitar karena senar gitar adalah salah satu penghasil sound pada gitar anda, semakin baik kualitas senar anda maka semakin baik juga sound yang dihasilkan gitarnya nanti. Seperti gitar, senar gitar juga memiliki karakter dan ukuran yang berbeda-beda juga. Seperti apakah karakter senarnya dan sebaiknya lebih cocok dipasang dengan gitar yang memiliki karakter seperti apa.

Tentunya semua kembali kepada musisinya yang merasakan apakah memiliki rasa peka yang tajam, ketika membeli gitar baru pasti merasakan suatu hal yang masih kurang ketika memainkan gitarnya. Bisa saja merasa senarnya terlalu lunak, atau soundnya tidak bersih, bahkan ada yang bassnya kurang keluar, mungkin juga kurang bridge padahal bahan gitar tersebut diciptakan agar memiliki karakter yang bridge.

Tidak semua toko alat musik menjual merek dan tipe senar gitar yang lengkap, biasanya tersedia di toko yang khusus menjual gitar saja dan dikota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogja mungkin sudah tidak sulit lagi untuk menemukan senar gitar yang sesuai dengan selera kita. Dan sialnya adalah ketika kita ingin beli ke toko alat musik, penjual malah menyodorkan yang abal-abal yang harganya berkisar dari Rp. 15.000 sampai Rp. 35.000 bahkan malah lebih dari itu. Dan karena kita memang belum mengerti dengan apa yang disodorkan si penjual tersebut terus kita mengiyakan dan nurut pada si penjual itu. Tapi apakah kita yakin yang kita beli memiliki kualitas dan harga sudah sesuai?

Kali ini saya akan mengulas tentang senar gitar yang memiliki kualitas baik dan saya yakin harganya sesuai dengan kualitasnya. Jangan bingung kalau kamu masih tinggal dikota-kota kecil dan berpikir “ ah ini pasti susah carinya mau beli dimana paling di kota-kota besar aja. “ Sekarang hidup sudah lebih mudah kok, waktu luang saya kalau lagi duduk nongkrong ditemani secangkir kopi hitam panas sambil cuci mata di depan rumah yang saya gunakan untuk menjelajah dunia maya tidak sia-sia. Kita bisa beli online juga, seperti di lazada, buka lapak, Olx. Tinggal searching saja merek dan tipenya, beli, dan duduk santai deh. Nggak perlu pergi jauh-jauh habis bensin dan panas-panasan.

D’addario

D’addario adalah merek senar gitar yang bisa dibilang paling mudah ditemukan. Memiliki karakter kuat bright dan cocok sekali untuk pemula karena senar ini lentur dan bagi penikmat sound vintage ini adalah senar yang sangat recomended buat kamu. Senar ini adalah buatan Amerika, tipenya banyak sekali 80/20 Bronze, EXP 80/20 Bronze, Phosphor Bronze, EXP Phosphor Bronze, Flat Tops, Gypsy Jazz, Silk & Steel, Acoustic Singles. Di Indonesia harganya berkisar dari Rp. 60.000 sampai Rp. 130.000.

Ernie Ball

dokpri
dokpri

Ernie Ball sangat banyak jenisnya bisa kita lihat di website katalognya sponsornya John Petrucci ini selain memiliki kualitas sound yang baik ernie ball juga adalah senar yang memiliki umur panjang dan konsistensi yang baik pula. Harganya berkisar kurang lebih pada angka Rp. 80.000

Elixir

sumber: gbase.com
sumber: gbase.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan