Mohon tunggu...
Tekno

Keren! Indonesia Punya Studio Animasi Kelas Dunia

16 Maret 2016   20:17 Diperbarui: 16 Maret 2016   20:22 0 1 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Sumber foto: dikidi.com"][/caption]Studio animasi SMK Raden Umar Said diresmikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf. Studio animasi yang sudah berstandar internasional tersebut terbentuk berkat kerja sama Djarum Fondation bersama dengan Autodesk dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation.

Lewat studio berstandar internasional ini, pengerjaan animasi 3D akan semakin serius. Sebab, pembuatan film animasi 3D, dimulai dari pembuatan naskah, storyboard dan desain karakter.

Lihat juga Karakter Disney Sehari - ASK FM DEANDA PUTERI

Pengerjaan mulai dari pembuatan model karakter, tekstur, gerakan, hingga penambahan efek visual dan pencahayaan. Proses produksi ini menggunakan Autodesk Maya, software yang digunakan dalam pembuatan film animasi dunia. Proses pasca-produksi pun menggunakan warna Blackmagic DaVinci Resolve, yaitu perangkat yang dipakai di seluruh dunia ketika membuat film berkualitas. Pengajar tamunya pun animator dari Walt Disney Animation Studio.

Dalam peluncurannya, studio animasi SMK Raden Umar Said menghadirkan trailerPasoa dan Sang Pemberani, animasi yang dibuat oleh siswa dibantu guru pengajar.(sumber: dikidi.com)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x