Mohon tunggu...
Dikidi Channel
Dikidi Channel Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Gaya Berpakaian Mahasiswa

21 Oktober 2015   13:52 Diperbarui: 21 Oktober 2015   13:52 699 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gaya Berpakaian Mahasiswa
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di Kampus terdapat berbagai gaya atau stlye yang berbeda satu sama lain. Baik itu cewek atau cowok, pasti mereka berbeda style. Masa sama yah? hehe. Nih aku mau ngasih tau berbagai gaya berpakaian mahasiswa.

Khusus Cewek

Hijabers

Style hijabers adalah style yang disematkan kepada mahasiswi yang menggunakan hijab dengan gaya-gaya kekinian. Kain hijab berlayer-layer dan bentuk pemasangan beraneka ragam adalah salah satu ciri style hijabers ini. Bentuk wajah pun dibuat ada yang berbentuk bulat dan oval. Tapi rata-rata bentuk wajah dibentuk oval, katanya agar terlihat lebih cantik (menarik?).

Cewek hijabers biasanya juga dikenal dengan cewek rempong (ribet/rumit) karena lamanya waktu untuk membentuk hijab dan bentuk hijab yang terkesan berlebihan itu.

Casual

Celana jeans warna netral dan kaos yang biasanya di match dengan blazer, cardigan, atau kemeja merupakan senjata mahasiswi berstyle casual. Tas yang digunakan biasanya adalah tas samping. Flat shoes atau kets juga adalah pilihan sepatu yang sering digunakan oleh mahasiswi type ini.

Solehah/Hijab Syar'i

Hijab Syar'i begitu kata mahasiswa-mahasiswi untuk mahasiswi yang memiliki style hijab yang (katanya) sesuai dengan ajaran Islam. Tampilannya sederhana, dengan baju yang longgar dan hijab menutupi bagian dada. Style ini biasanya dikaitkan dengan salah satu/beberapa organisasi mahasiswa ekstra kampus.

Ciri lain mahasiswi yang mengadaptasi style solehah atau hijab syar'i ini adalah penggunaan kaus kaki. Katanya penggunaan kaus kaki ini untuk menutup aurat diatas mata kaki yang kadang tidak mampu dijangkau oleh rok panjang.

Feminim

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan